Dua Desa Di Kalianda, Gelar Sayembara Berhadiah

1010 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.Com) Terkait aturan himbauan larangan pembuangan sampah dilokasi dua Pemerintahan Desa Pematang dan Desa Kesugihan, Kecamatan Kalianda Lampung Selatan. Memasang sepanduk himbauan.

Aparatur Pemerintahan dari dua Desa yang ada di Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) menggelar Sayembara berhadiah bagi orang yang mengetahui buang sampah dilokasi sini, Kamis, (30/01/2020).

Dalam hal ini di kedua Desa tersebut yang bekerjasama yakni, Desa Kesugihan yang dipimpin oleh Kades Fajri Suryadi Putera dengan Desa Pematang yang dipimpin oleh Kades Edy Hamzah.

Sayembara berhadiah ini, yakni adanya Orang-orang yang membuang sampah sembarangan di wilayah Jalur Tebing Tabak sampai Menangin dan menyebapkan pandangan yang buruk.

Sayembara tersebut sengaja digalakkan demi menjaga keindahan dan keasrian wilayah dari kedua Desa itu. Dimana diketahui bahwa sebelumnya daerah itu dijadikan tempat oleh oknum masyarakat untuk membuang sampah sembarangan.

“Kalau ada yang melihat, ada yang buang sampah disitu, tolong ditangkap dan ajukan kepada kami (Desa Kesugihan & Desa Pematang), maka akan kami berikan hadiah bagi siapa saja yang melaporkan” Ungkap Edy Hamzah yang juga mewakili Kades Kesugihan, Fajri Suryadi Putera.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun. Nantinya pihak aparatur Desa akan memberikan arahan kepada siapa saja yang menjadi pelaku pembuang sampah sembarangan yang tertangkap. Bahkan dirinya menyatakan siap memberikan pembelajaran atau denda kepada para pelaku demi menjaga keasrian dan keindahan di dua Desa tersebut. (Jhony)