Plt. Disdikbud Lampung Selatan Adakan Program Before-After

101 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.Com) Untuk meningkatkan pendidikan sekolah yang lebih baik lagi, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lampung Selatan mempunyai program “Before-After”. Rabu,(29/01/2020)

Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lamsel, Thomas Amrico mengatakan dengan program Before-After, kita meminta kepada kepala Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Lanjut Tingkat Pertama (SLTP) yang ada di Lampung Selatan.

Selanjutnya, harus memiliki dan mempunyai visi-misi di bidang metode pembelajaran dan akhlakul karimah. “Jadi untuk ruang sekolahnya harus lebih baik, yang tadinya tidak bersih jadi bersih, dan akan kita kumpulkan apa visi misinya di Dinas ini,” Ujar Thomas.

“Untuk metode pembelajarannya apakah ada inspirasi, misalnya akhlakul karimahnya pada kelas 1 SD minimal dia harus hapal berapa surat sampai kelas 6 SD dan harus bisa sholat bagi umat islam.

Menurut Thomas Amrico, disetiap sekolah itu harus ada guru penggerak gunanya untuk memotivator para guru-gurunya yang lain. “Jadi setiap sekolah itu harus ada guru penggerak yang teladan dan yang terbaiknya. Nanti kita kasih Surat Kuasa (SK) kan dari Dinas, itu untuk memotivator guru-guru yang lain, “Tutupnya. (Jhony/Rls).