Zaiful Bokhari Buka Musrenbang Di Kecamatan Labuhan Maringgai

100 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1. Com) Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari memberikan sambutan dalam acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan di Kabupaten Lampung Timur tahun 2020, acara berlangsung di balai Desa Margasari Kecamatan Labuhan Maringgai. Selasa (28/01/2020).

Hadir dalam acara tersebut Staf Ahli Bidan Ekonomi dan Pembangunan, Nur Syamsu, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Syahmin Saleh, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Datang Cahaya Hartawan, Para Kepala Dinas Daerah Lampung Timur, Para Kepala Kabag Daerah Lampung Timur, Camat Labuhan Maringgai, Indrawati, Ketua PKK Lampung Timur, Putri Ernawati Zaiful Bokhari, Para Kepala Desa Sekecamatan Labuhan Maringgai dan para pengurus Pokdarwis.

Dalam Sambutannya, Zaiful Bokhari menjelaskan bahwa Musrenbang ini adalah kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahunya. Dan ini adalah Musrenbang kedua di tahun 2020, Musrenbang seperti ini kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun, Dalam rangka menyampaikan rencana pembangunan pada Tahun 2020.

Selanjutnya, bahwa pada tahun 2020 masih banyak program yang belum terealisasikan pada tahun 2019 dan juga tahun 2020. ” Namun tentunya Pemerintah Lampung Timur berupaya dengan semaksimal mungkin agar beberapa Program yang menjadi usulan masyarakat masuk dalam skala prioritas walaupun belum bisa memuaskan kita semua.”Ucapnya.

Zaiful menambahkan beberapa Program Pemerintah yang ada di Lampung Timur, “Selain memperbaiki Infrastruktur juga Melalui Dinas Kesehatan Pemerintah Lampung Timur memberikan jaminan Kesehatan gratis di Puskesmas di seluruh Lampung Timur hanya dengan menunjukkan Kartu Keluarga dan Kartu Tanda Penduduk Lampung Timur. Selain itu, Pemerintah Lampung Timur juga sudah menyiapkan Ambulance secara gratis.”Jelasnya.

Sementara Camat Labuhan Maringgai Indrawati dalam sambutanya mengatakan terimakasih pada Bupati Lampung Timur dan menyampaikan harapannya. “Masyarakat Labuhan Mengucapkan terimakasih yang sebesar – besarnya Bupati Lampung Timur untuk Program Pengobatan Gratis untuk Masyarakat yang tidak mempunyai BPJS, Semoga Program yang sangat membantu ini tetap berlanjut di tahun yang akan datang Amin.”Pintanya.

Untuk diketahui disela -sela acara Musrenbang itu Bupati Lampung Timur melakukan Pengukuhan pengurus forum komunikasi kelompok sadar wisata(FK – Pokdarwis) Kabupaten Lampung Timur Tahun 2020-2023 serta di teruskan pembagian KTP, KIA, Akte Kelahiran secara simbolis pada masyarakat Margasari dan pembagian kotak nasi kepada anak-anak dari tingkat SD, SMP, SMA.(Rls)