Modus Baru Pencuri Dengan Cara Tukar Motor

1016 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.Com) Kawanan pencuri motor dengan mudus baru terjadi di Lampung Selatan, kali ini pelaku pencurinya dengan cara tuker motor.Sepertinya tak ada habisnya, hampir setiap hari terjadi kehilangan kendaraan sepeda motor di wilayah Lamsel, para pelaku beraksi di parkiran, halaman rumah bahkan sampai di begal dijalan. Minggu (26/01/2020).

Kali ini terjadi kembali pada motor Yahama, Nmax, warna abu-abu, Nopol BE 6399 OW, Milik Sulaiman (35) tahun warga Desa Sukamaju Kecamatan Sidomulyo Lampung Selatan. Sepeda motornya hilang di gondol kawan pencuri saat tarok dihalaman rumahnya pada Minggu pagi sekira pukul 09,30 Wib.

Hardiansyah (25) tahun keponakan korban Menjelaskan pada saat itu, pemilik motor mengeluarkan motornya untuk dipanaskan didepan rumah, selanjutnya motor ditinggal masuk kedalam rumah karena sudah biasa dilakukan setiap hari seperti ini sebelum melakukan aktifitasnya.” Ungkapnya.

Lanjutnya dia, pada saat pemilik motor ingin mematikan dan mau siap-siap melakukan aktivitas, kaget melihat sepeda motornya sudah tidak ada lagi dan anehnya lagi sepeda motornya berubah menjadi Motor Honda Beat warna putih, Nopol A 3236 VW serta ada Identitas SIM dalam begasi motor yang Di tinggal tersebut,

Menurut Hardiansyah, kemungkinan motor tersebut hasil dari kejahatan para kawanan maling dengan cara menukar sepeda motor milik pelaku dan korbanya dengan jenis yang lain. “Pas saya mau keluar untuk menggunakan kendaraan sepeda motor milik keluarga saya, saya kaget ternyata yang saya liat bukan sepeda motor milik korban lagi,” Jelasnya.

Untuk saat ini sudah dilaporkan kepada pihak kepolisian terdekat dan kendaraan sepeda motor yang ada di depan rumahnya bukan milik korban, motor sudah diamankan oleh polisi sebagai barang bukti untuk proses penyelidikan lebih lanjut.”Katanya. (Jhony)