SDN Sumur Bandung Dapatkan Rehap Bangunan, Paska Diterjang Puting Beliung

100 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1. Com) Sekolah Dasar (SDN) Sumur Bandung tepatnya di Kecamatan Wayjepara Lampung Timur Paska terkena dampak angin puting beliung pada 11 Januari 2020 lalu, kini sudah mendapatkan rehap bangunan atap gedung 4 lokal melalui Dinas Pendidikan yang diberikan oleh Bupati Lampung Timur, Jum’at (24/01/2020).

Bangunan rehap tersebut, itu yang diharapkan oleh kepala sekolah SDN Sumur Bandung paska rusak diterjang angin puting beliung yang menghantam sekolahnya.

Sekretaris Pendidikan Lampung Timur Marsan mewakili kepala Dinas menjelaskan SDN Sumur Bandung paska terkena dampak angin puting beliung pada 11 Januari lalu, rusak parah hingga tidak bisa ditempati untuk belajar mengajar.

Selanjutnya, paska terken dampak angin puting beliung kami langsung meninjau bangun SDN Sumur Bandung yang atapnya rusak dan langsung melaporkan kepimpinan/Kadis, karena kami tidak ada dana yang mendadak begitu, semuanya harus ebajeting dan eplening selanjutnya memberikan informasi pada Bupati Lampung Timur terkait ini dan alhamdulilah Bupati yang memberikan atau menyumbang dana untuk perbaikan pembangunan atap sekolah hingga selesai.”Ungkapnya.

Marsan menambakan, kegiatan seperti belajar mengajar kan tidak bisa ditunda, jadi dengan cepat, tepat dan kilat harus kita selesaikan dalam waktu 3 minggu ini sudah selesai. Alhamdulillah sudah selesai, yang sebelumnya kegiatan belajar mengajar masuk pagi dan sore pas rusak itu.

“Tetapi sekarang berkat bantuan dari Bupati Lampung Timur sudah bisa ditempati karena sudah diperbaiki menggunakan baja ringan dan dalam waktu 3 minggu pekerjaan rehab bangunan atap 4 lokal sudah selesai semua dan siap ditempati untuk belajar mengajar. “Jelasnya.

Ia berpesan pada kepala sekolah SDN Sumur Bandung dengan adanya bangunan yang sudah bagus, nyaman mudah-mudahan bisa dipakek sebaik-baiknya dalam memberikan belajar mengajar pada anak-anak didiknya untuk menuntaskan wajib belajar 9 tahun dan harapan kita pihak sekolah harus lebih semangat lagi.”Pungkasnya.

Sementara Kepala sekolah SDN Sumur Bandung Mariyati, paska sekolahnya terkena dampak angin puting beliung dan sudah medapatkan rehap dari Dinas Pendidikan mengatakan saya sangat berterimakasih banyak atas bantuannya yang sudah memperbaiki bangunan sekolah 4 lokal hingga bagus kembali terutama pada Bupati Lampung Timur dan Dinas Pendidikan,

Selanjutnya, “Karena sekarang sudah diganti dengan baja ringan, mudah-mudahan sekolahan kita SDN Sumur Bandung kedepanya lebih baik, bagus dan lebih meningkat dari segi pendidikan.”Ucap Kepsek saat memberikan keterangan pada Bumi1. Com.

“Mariyati menambahkan, “Untuk mulai aktif digunakan belajar mengajar pada hari Senin, karena besok hari libur anak-anak tidak masuk sekolah, “Pungkasnya.(Erwan/red)