Polres Lampung Tengah  Canangkan Pembangunan Zona Integritas

100 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.Com) Kapolres Lampung Tengah AKBP I Made Rasma, S.Ik, M.Si, mencanangkan Pembangunan Zona Integritas di lingkungan Polres setempat, Rabu (22/01/2020) acara berlangsung di Halaman Polres.

Hadiri dalam acara tersebut Bupati Lampung Tengah diwakili Eko Dian Susanto, MM, Dandim 0411 Lampung Tengah diwakili Pabung Mayor Inf Bagus, Ketua DPRD Sumarsono, Kajari Gunung sugih ( diwakili), Ketua PN ( diwakili), Ketua PA (diwakili), Ketua MUI Hi Mutawali, Tokoh Masyarakat, Tokoh agama dan Tokoh Pemuda.

Acara pembukaan di buka langsung oleh Kapolres Lampung Tengah dengan Deklarasi Pencanangan Zona integritas (ZI) dengan tema Menuju Wilayah Bebas Korupsi ( WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani ( WBBM). Polres Lampung Tengah dengan Peserta PJU, Kapolsek Serta Anggota Polres dan Polsek Jajaran Polres Lampung Tengah ikut serta dalam kegiatan ini.

Kapolres Lampung Tengah AKBP I Made Rasma, S.Ik, M.Si, dalam sambutannya mengatakan kami sebagai Pelaksana di wilayah hukum Polres Lamteng dan sesuai dengan UU Nomor 02 Tahun 2002 Tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia , sebagai Pelidung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban, memberikan Pelayan Publik terhadap Pengaduan Masyarakat / Laporan Polisi, Pembuatan SIM dan SKCK secara Presional baik dengan kemajuan teknologi.

Selanjutnya, dalam memberikan Pelayanan masyarakat Polres lampung Tengah melakukan langkah-langkah perbaikan sarana dan prasana ruang SPKT, ruang Command Centre, Gedung Sidik Jari atau SKCK, pembangunan Gedung Satpas dan perbaikan gedung Samsat bersama UPTD Bandar Jaya. Serta Pemanfaatan tehnologi.”Ucapnya.

Dalam hal ini Kapolres juga mengembangkan aplikasi INP yang dapat diakses oleh Internal Personil Polres terkait tindak pidana kejadian kantibmas yang dilaporkan melalui Telp 110 yang terkait dengan Command centre yang memerlukan Real Time.”Jelasnya.

“Serta dapat menguduh Aplikasi APP Store dengan meminta bantuan Kepolisian dengan menekan tombol Panic pada aplikasi INP dengan memberikan data lengkap kejadian yang dialami sendiri / atau melihat sehingga dapat diakses melalui Webside Polres Lampung Tengah. 

Sebagai Komitmen membentuk Pokja dan Study banding ke Polres Gersik yang diikuti oleh Waka Polres dan PJU Polres Lampung Tengah dimana Polres Tersebut mendapatkan predikat terbaik WBK dan WBBM, dengan tujuan mempelajari langkah-langkah yang telah dilaksanakan Polres Gersik dibidang layanan Publik berturut-turut.”Urainya.

Menurutnya, untuk meningkatkan kemampuan personil dilaksanakan Pendidikan Kejuruan Reskri, Intel dan lalu Lintas dan berkomitmen untuk menciptakan Layanan Publik yang baik sehingga dapat memberikan pelayanan masyarakat yang bebas Korupsi, Kolusi dan Nepotisme.

Dalam kesempatan yang baik untuk membangun mencanangkan WBK dan WBBM serta bekomitmen untuk melakukan penataan terhadap sistem penyenggaraan pelayanan Publik yang baik Efektif dan efesien sehingga dapat melayani Masyarakat secara Cepat, tepat dan profesional.”Pungkasnya.

Diahir kegiatan Pembacaan Ikrar Pencanangan Zona Itegritas oleh Kapolres yang dikuti Personil Polres Lampung Tengah dilanjutkan dengan penanda tanganan Pakta Itegritas serta meninjau Command center.(Rls/Mardianto)