Maraknya Pencurian Dimasjid, Warga Menjadi Resah

100 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1. Com) Kawanan sepesialis pencuri motor gasak motor milik warga Desa Braja Harjosari Kecamatan Braja Selebah Lampung Timur, saat menjalankan ibadah sholat subuh di Masjid Nurul Mutaqin, Kamis (23/01/2020).

Maraknya pencurian motor ini, bikin resah masyarakat Kecamatan Braja Selebah, yang sebelumnya sudah ada tiga Desa yang kehilangan motor miliknya. Yaitu Desa Braja Gemilang, Desa Braja Kencana dan Desa Braja Luhur, ke tiga Desa itu menjadi sasaran spesialis pencuri sepeda motor di waktu subuh.

Suryanto Kepala Desa Braja Harjosari saat di wawancarai melalui telefon menjelaskan di Desa kami dalam seminggu ini sudah ada tiga warga yang menjadi korban pencurian sepeda motor milik Budi Hermanto, Arif Rahman, dan Waluyo.

Selanjutnya, sepeda motor milik Waluyo sempat dibawa kabur oleh kawanan pencuri dari dalam parkiran Masjid, namun dengan jarak kurang lebih 100 meter dari Masjid Nurul Mutaqin sepeda motornya ditinggal oleh pencurinya, kemungkinan diduga karena macet. “Motor saat di temukan warga susah dihidupkan,”Jelas Kades.

Masih kata Kades Suryanto, pencurian sepeda motor saat ini sering terjadi di waktu Ibadah sholat subuh dan korbannya rata-rata warga yang sedang melaksanakan ibadah solat. Sebelumnya, sudah ada tiga Desa yang sudah kehilangan sepedah motor seperti Desa Braja Gemilang, Desa Braja Kencana, Desa Braja Luhur dan TKPnya semua di halaman masjid semua. “Artinya Kecamatan Braja Selebah rawan pencurian sepeda motor.

Ia menghimbau pada masyarakat Desa Braja Harjosari apabila mau kemasjid untuk melaksana ibadah sholat subuh, yang dekat sama masjid agar jalan kaki aja, kalau yang menggunakan motor agar motornya dipasang kunci ganda atau kunci rahasia (pengaman).”Pungkas Kades. (Erwan/red)