Konsumen Keluhkan Pembongkaran KWH Meteran

100 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.Com) Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Perjuangan Pemuda Untuk Keadilan (YLBH PERPUKAD), Kalianda Lamsel. Mendampingi pelapor pengaduan petugas PLN melakukan pembongkaran KWH Meter PLN Dirumahnya.

Berawal terjadinya pembongkaran arus listrik atas nama Drs., Sunarto yang beralamat Jl. Anggrek ll, Blok D Perum Hartono Kalianda Lamsel. Yang ditempati Keluarganya yang bernama Erfan Adhari, dalam hal ini menjadi keluhan pengguna PLN karena tak ada kompromi atau serta merta langsung menbongkar.

Pembongkaran arus listrik tersebut terjadi pada saat pemilik rumah sedang berada diluar kota. Namun pemberitahuan (til Vl-03), diselipkan pada meteran listrik yang sudah dibongkar, serta petugas PLN memasuki pekarangan rumahnya tanpa izin dengan melanggar KUHP Pasal 167 Ayat (1).

Pengacara pendamping Kuasa YLBH PERPUKAD Lena Baiti Rusli, SHI beserta Rekan-rekannya. Mengungkapkan akan bertindak untuk atas guna mewakili dan mendampingi pelapor untuk menuntut haknya sebagai konsumen untuk menghadap ke Perusahaan Listrik Negara.” Ungkapnya.

Lanjutnya lagi, akan melakukan tindakan serta upaya lain yang dianggap penting dan baik oleh yang menerima kuasa untuk menyelesaikan masalah menurut sesuai hukum yang berlaku.” Tegasnya. (Jhony)