DRD OKU Diharapkan Bekerja Sesuai Tupoksi

105 Kali Dilihat

Sumsel (Bumi1. Com) Dewan Riset Daerah (DRD) Ogan Komering Ulu (OKU) diharapkan dapat bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya (tupoksi), selain itu dapat bersinergi dengan pemerintah daerah.Selasa (21/01/2020).

Hal itu dikatakan Sekretaris Daerah OKU saat memimpin Rapat Kepengurusan Dewan Riset Daerah di Ruang Bina Praja Pemkab OKU. Penetapan Kepengurusan Dewan Riset Daerah (DRD) OKU Periode 2018-2021sebagai wakil masyarakat dari unsur kelembagaan IPTEK di daerah berdasarkan Surat Keputusan Bupati Nomor 1217/KPTS/XXXIX/2019.

Sekretaris Daerah OKU Drs Ir Achmad Tarmizi mewakili Bupati OKU mengatakan saya sebagai pengarah mengharapkan terbentuknya kepengurusan DRD OKU periode 2018-2021, ini diharapkan agar dapat menjalankan tugas pokok, dan fungsinya dengan baik sebagaimana yang diharapkan Bupati OKU.

Selanjutnya tupoksi tersebut dapat mendukung Pemerintah daerah melakukan koordinasi di bidang IPTEK dengan daerah-daerah lain di luar Kabupaten OKU dan juga dapat memberikan saran dan gagasan secara periodik setiap 4 bulan tentang pengembangan potensi daerah untuk meningkatkan pendapatan dan kemajuan daerah.”Ucapnya.

“Selain itu juga, sebagai perwakilan masyarakat dari kelembagaan IPTEK di daerah, DRD mempunyai tugas pokok yaitu memberi masukan kepada pemerintah daerah untuk menyusun arah, prioritas serta kerangka kebijakan pemerintah daerah,”Pungkasnya.

Sementara Ketua DRD periode 2018-2021 OKU Dr Munajat mengatakan DRD, sebagai gudang pakar (Brain Trust), agar kiranya dapat berperan secara aktif untuk mencarikan jawaban terhadap permasalahan yang dihadapi daerah.

Pada kesempatan itu juga, Kepala Bappelitbangda OKU Ir Gunawan Somad, MM mengajak kepengurusan DRD agar dapat bersinergi dengan Pemerintah daerah, dengan melakukan berbagai kajian riset, inovasi, dan penelitian yang berkaitan dengan visi dan misi Kabupaten OKU. Terutama untuk mensejahterakan masyarakat, ”Pintanya.

Perlu diketahui susunan kepengurusan DRD OKU periode 2018-2021 ini sebagai pelindung Bupati dan Wabup OKU, pengarah Sekda OKU, penanggung jawab Kepala Bappelitbangda, Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris dan dibantu bidang ekonomi, prasarana wilayah, sosial budaya dan bidang pembangunan manusia.(Rls/Yosi)