Kades Trirahayu Beberkan Kolam Renang Tirto Rahayu

1052 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.Com) Kepala Desa Trirahayu Kecamatan Negeri Katon Kabupaten Pesawaran, H. Teguh Santoso membeberkan sumber dana program pembangunan objek wisata kolam renang Tirto Rahayu yang berada di Desanya, Rabu (15/1/2020).

Kolam renang Tirto Rahayu milik Desa Trirahayu Kecamatan Negeri Katon Pesawaran yang baru jadi ini dan sudah diresmikan oleh Bupati Pesawaran, Hi. Dendi Romadhon pada Rabu siang kemarin. Agar bisa bermanfaat untuk warga sekitar dan para pengunjung.

Kepala Desa Trirahayu H. Teguh Santoso kepada Bumi1. Com membeberkan tujuan dibangunnya kolam renang Tirto Rahayu agar warga masyarakat Trirahayu dan sekitarnya tidak perlu jauh-jauh dan mengeluarkan biaya yang mahal untuk menikmati wisata kolam renang, karena di Trirahayu sekarang sudah ada.” Ungkapnya

“Kolam renang Tirto Rahayu ini, yang maknanya adalah air keselamatan, jadi pengunjung tidak perlu takut berada disini karena tempat wisata Tirto Rahayu aman.”Jelasnya.

Selanjutnya, Teguh mengatakan “Kolam renang ini dibangun dari Anggaran Dana Desa (ADD) tahun 2019 sebesar Rp. 200.000.000,.( Dua Ratus Juta Rupiah) dan yang Rp. 30.000.000,. (Tiga Puluh Juta Rupiah) untuk Bumdes serta Dana Gadis (Gerakan Desa Sejahtera) sebesar Rp.100.000.000,.(Seratus Juta Rupiah). Selain itu kegunaan yang Rp.70.000.000,.(Tujuh Puluh Juta Rupiah) di gunakan untuk pembelian wasilitas kolam renang dan Rp. 30.000.000,.(Tiga Puluh Juta Rupiah) untuk E-warung.” Beber Teguh.

Teguh menambahkan total dari dana tersebut. Desa Trirahayu memiliki lima jenis usaha seperti Usaha jual beli ternak, Usaha simpan pinjam, Kompos, BRI LINK Desa dan Taman Wisata Kolam Renang yang baru diresmikan oleh Bupati. “Tutupnya. (Romadi)