SDN Srimenanti Adakan Program KKG Peningkatan Guru

1019 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1. Com) Sekolah dasar (SDN) Srimenanti Kecamatan Bandar Sribhawono Lampung Timur mengadakan Kegiatan Kelompok Kerja Guru (KKG). Kegiatan ini untuk peningkatan para Guru-guru SDN Srimenanti supaya profesional, melalui peningkatan kopetensi pembelajaran (PKP) para Guru agar profesional. Sabtu (11/01/2020).

Program ini berbasis untuk meningkatkan Koperensif pada Guru-guru, Dalam rapat pengembangan KKG di hadiri Kepala sekolah setempat Teguh Wiyana, pengawas pendidikan ditingkat SD Selamet didampingi jajaran Korwil Bandar Sribhawono dan seluruh dewan Guru SDN Srimenanti.

Kepala sekolah SDN Srimenanti Teguh Wiyana menjelaskan ini dalam rangka kegiatan Kelompok Kerja Guru (KKG) untuk peningkatan mutu pendidikan belajar mengajar pada Guru-guru SDN Srimenanti supaya profesional dalam mendidik sebagi profesi pengajar di bidang pendidikan.

Selanjutnya, kegiatan ini untuk pembelajaran para Guru-guru, serta kegiatan seperti ini dalam satu tahun kita adakan sebanyak 4 kali kegiatan tentang program ini untuk meningkatkan kopetensi para Guru disini. “Ucapnya.

Masih kata Kepsek, tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan mutu pendidikan, terkait pendidikan kususnya di SDN Srimenanti dan seluruh Indonesia.

Selain itu, ia juga berpesan pada para peserta kegiatan KKG, Guru agar meningkatkan kedisiplinan dalam semua bidang khususnya saat berada di sekolah. “Harus mempersiapkan alat-alat KBMnya, Proma, Promes dan RKKP yang harus diadakan dalam disetiap kegiatan.”Pungkasnya.

Selamet selaku pengawas Pendidikan ditingkat SD mengatakan kunjungan kami kesini dalam rangka peningkatan mutu Pendidikan di sekolah dan terkait ulangan, serta TOT superpisi sekolah. Ia menghimbau pada kepala sekolah maupun para dewan Guru agar melaksanakan tugasnya sesuai juklisnya. “Tutupnya. (Erwan/red)