Bupati Tanggamus Kunjungi Posko Tanggap Bencana

101 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.Com) Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani pada pukul 10.30 Wib melaksanakan kunjungan ke Posko tanggap bencana sekaligus mengecek di beberapa titik dampak bencana banjir dan tanah longsor. Serta meninjau pos-pos kesehatan yang memberi bantuan kepada para korban banjir di Kecamatan Semaka. Sabtu (11/012020).

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani , Sekda Tanggamus Drs Hammid Heriansyah Lubis, Staf Ahli Drs. Firman Rani, Asisten 2 bidang Ekonomi dan pembangunan Sukisno SKM M.Kes, Dandim 0424/Tanggamus Letkol Inf Arman aris sallo, Danramil 424-02/Wonosobo Kapten Inf Adi Hartono, Kapolsek Semaka Iptu Edi Setiawan, Danton Shabara Polres Tanggamus Ipda Sukarjo, Sekcam Semangka Jailani SE.

Dalam hal ini Bupati Tanggamus beserta jajarannya mengunjungi rumah-rumah,tempat ibadah seperti Masjid sekaligus memberikan bantuan berupa sembako dan uang tunai bagi para korban banjir dan tanah longsor serta akan merehap masjid yang rusak terkena dampak banjir dan tanah longsor di Kecamatan Semaka.

Dalam kunjungannya Bupati Tanggamus menyampaikan kepada masyarakat yang terkena dampak banjir dan tanah longsor agar selalu tabah, kuat dan sabar dalam menghadapi musibah ini, ini semua ujian dari Allah yang maha kuasa agar kita selalu lebih bersyukur dan berhati-hati serta selalu melestarikan alam agar tidak terjadi lagi.”Ucapnya.

Menurutnya, musibah semacam ini adalah dari yang maha kuasa serta jangan buang sampah sembarangan di selokan ataupun di sungai. Pemerintah Kabupaten Tanggamus akan ikut membantu dalam pembenahan dan pembersihan rumah-rumah masyarakat, serta akan membangun ulang masjid yang rusak di Pekon Sukarame karena dampak banjir dan tanah longsor. “Pungkasnya. (Hasbuna)