Dandim Bersama Polres Lampung Timur Peduli Tanam Pohon

100 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1. Com) Komandan Kodim (Dandim) 0429/Lamtim Letnan Kolonel Kav. Muhammad Darwis menghadiri kegiatan tanam pohon dalam rangka Polri Peduli Penghijauan, di Desa Negeri Jemanten, Kecamatan Marga Tiga Kabupaten Lampung Timur, Jum’at (10/1/2020).

Turut Hadir dalam giat tersebut Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari, Kapolres Lamtim AKBP. Wawan Seriawan,S.IK, PJU Polres Lamtim, Danramil 429-03/Marga Tiga Kapten Inf. Syamsudin, Danramil 429-05/Sukadana Kapten Inf. Jumingan, Anggota Kodim 0429/Lamtim, Kajari, Ketua PN, Kepala Rutan, II B Sukadana, Kasubden II B Lamtim, Pemerhati Lingkungan, Kadis Lingkungan Hidup, Kadis Pertanian, KA Kwaran Marga Tiga, KA Karan Labuhan Maringgai, Kaban Kesbangpol, Ketua KPU, Ketua Bawasl, Kepala TNWK, serta Kepala Polhut TNWK.

Dandim 0429/Lamtim dalam sambutannya mengatakan, “Kami Forkopimda Kabupaten Lampung Timur akan terus bersinergi guna peduli terhadap lingkungan dengan harapan bencana yang terjadi di sebagian besar wilayah Indonesia tidak terjadi di Lampung terkhusus Lampung Timur.”Pungkas Letkol Kav. Muhammad Darwis.

Lanjut Dandim, ada beberapa jenis pohon yang ditanam diantara Trembesi, Ulin, Eboni, Trembesu, Mahoni, Akasia, Bayur serta Sengon yang disebar tanamkan di titik-titik yang telah disiapkan sebelumnya.”Tutupnya.

Sementara Kapolres Lamtim dalam penjelasannya mengatakan, “Penanaman pohon ini dilakukan di dua titik di Kabupaten Lampung Timur yakni di wilayah Trans Polri Jayaguna yang berada di Desa Jemanten Kecamatan Marga Tiga serta di Hutan Mangrove di Desa Margasari Kecamatan Labuhan Maringgai.

Selanjutnya kegiatan ini kita bersama-sama Forkopimda yang mana bukan hanya Polri semata yang peduli terhadap penghijauan, namun juga seluruh instansi terkait yang turut membantu berjalannya kegiatan Polri Peduli Lingkungan ini,” Ungkap AKBP. Wawan Setiawan, S.IK.

Usai melaksanakan tanam pohon kemudian kegiatan dilanjutkan dengan kegiatan Jum’at Sedekah yang dilaksanakan oleh Forkopimda kerumah-rumah Warakawuri.(Red)