Banjir Dan Longsor Menimpa Kecamatan Semaka

102 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1. Com) Hujan lebat yang mengakibatkan banjir dan longsor di beberapa tempat di wilayah Kecamatan Semaka Kabupaten Tanggamus menjadikan warga setempat cemas.

Pasca hujan deras sejak pukul 16.00 Wib di wilayah Kecamatan Semaka selain mengakibatkan tanah longsor juga banjir yang memutuskan akses jalan di sejumlah titik, karena tergenang air, Kamis (09/01/2020) malam.

Pemantaun Bumi1. Com di lapangan nampak terlihat tumpukan sampah bercampur air menggenangi jalan dan berdarsarkan keterangan dari Pekon Pardawaras dan Waykerap Mukabg Maya, ditemukan dua titik banjir yang mengakibatkan tertutupnya badan jalan sehingga arus lalu lintas menuju Pesisir Barat putus total.

Dilokasi kejadian nampaknya curah hujan masih cukup tinggi sehingga air belum tampak surut dan semakin bertambah parah banjir yang menggenai jalan dan pemukiman warga setempat.

Sementara Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, SIK. MM bersama Dandim 0424/TGM Letkol Inf. Arman Aris Sallo serta jajaran kepolisian, TNI, BPBD sudah berada di lokasi Pekon Pardawaras untuk menanggulangi bencana alam seperti banjir dan longsor yang menimpa di Kecamatan Semaka. (Hasbuna)