Polres Pesawaran Tanam 450 Pohon Untuk Penghijauan Lingkungan

101 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.Com) Polres Pesawaran beserta jajaranya gelar menanam pohon sekitar 450 di sekitar Mapolres dan Mapolsek. Terdiri dari jenis tanaman keras seperti pohon Jati, Sonokeling, Ketapang. Kemudian pohon Durian, Mangga, Alpukat dan lainnya.

”Untuk saat ini total empat Polsek dan polres yang sudah kita laporkan kepada pak Kapolda. Ada sekitar 450 pohon yang ditanam,” Kata Kapolres Pesawaran AKBP Popon Ardianto Sunggoro, Rabu (08/01/2020).

Selanjuntnya, dalam satu personel minimal membawa satu jenis pohon secara swadaya. ”Ini bentuk kenang-kenangan yang nantinya kita tinggalkan di sini.Penanaman pohon tersebut merupakan salah satu upaya untuk penghijauan. Kedepan, selain di lingkungan Mapolres dan Mapolsek, pihaknya akan melakukan penghijauan di wilayah lainnya seperti register.” Ucapnya.

”Nanti kita koordinasikan dengan Pemda dan Forkopimda untuk bersama-sama melakukan penanaman di wilayah register. Tujuannya untuk pencegahan banjir dan longsor di wilayah itu sendiri,”Pungkasnya. (Rls/Romadi)