Bupati Loekman Hadiri Sertijab 50 Kepala Kampung

103 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.Com) Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosumarto, S. Sos menghadiri serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Kampung yang terpilih dari 6 Kecamatan yang berlangsung di Kecamatan Bangunrejo, Kamis (09/01/2020)

Kepala Kampung yang terpilih langsung dilantik pada (26/12) tersebut. Pelaksanakan Sertijab di 6 Kecamatan, yang terdiri dari Kecamatan Bangunrejo, Kalirejo, Sendang Agung, Bekri, Bumi Ratu Nuban, dan Trimurjo.

Dalam acara itu berbarengan dengan pelantikan TP PKK, Bunda PAUD Kampung serta TP PKK Kecamatan Bandar Surabaya dan Kecamatan Pubian oleh Ellya Lusiana Loekman.

Dalam sambutannya, Ellya Lusiana meminta kepada kepala Kampung untuk mendukung TP PKK di Kampung masing-masing. TP PKK Kampung adalah team pemberdaya dan penggerak di Kampung masing-masing yang bertujuan untuk mensejahterakan masyarakatnya,”Pintanya.

Sementara Bupati Loekman Djoyosumarto dalam sambutanya mengatakan dalam pelaksanaan Sertijab kepala Kampung di Lampung Tengah dilaksanakan di 5 titik tempat serah terima jabatan (Sertijab), “Ungkapnya.

Lebih lanjut, Bupati berpesan kepada Kepala Kampung untuk selalu bersikap disiplin, agar tidak ada penilaian negatif terhadap kepala Kampung. “Kepala Kampung mempunyai tanggung jawab yang besar, yang diberi amanah oleh masyarakat untuk menjadi panutan bagi masyarakatnya, untuk itu, kepala Kampung harus mempunyai kebijakan yang tepat dan bermanfaat bagi masyarakat dengan musyawarah,”Tegasnya.

Menurutnya, kepala Kampung dalam pengelolaan Dana Desa (DD) harus bijak, tranfaran dan baik, kerena DD sangat riskan dan sensitif terhadap penyalahgunaan. Dari itu harus paham dalam tatacara secara aturan penggunaan Dana tersebut.

Untuk semua kalangan, ayo berpartisipasi dengan satu niat, satu tekat, satu suara dan satu tujuan untuk membangun Lampung Tengah lebih maju,” Tutupnya. (Adv)