Dandim 0429/Lamtim Hadiri Launching Pilkada Serentak 2020

101 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1. Com) Komandan Kodim (Dandim) 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis menghadiri acara Launching Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) Serentak Tahun 2020 Kabupaten Lampung Timur, di Aula BPU Mibrasakti, Desa Braja Sakti, Kecamatan Way Jepara, Miinggu Malam (05/01/2020).

Hadir dalam acara tersebut Bupati lampung Timur H. Zaiful Bokhari, Wakil Ketua DPRD Lamtim Ahmad fatoni, Kapolres Lamtim AKBP. Wawan Setian, S.IK, Anggota KPU RI Pramono Mubait Tantowi, Ketua KPU Provinsi Lampung Erwan Bustami, Ketua Bawaslu lampung Fatikhatul Khoiriya, Ketua KPU Lamtim Wasiyat Jarwo Asmoro, Ketua Bawaslu Lamtim Uslih, Kapolsek Way Jepara AKP. Rizal Afandi, Danramil Way Jepara diwakili Serma Bambang, Camat sekabupaten Lamtim serta seluruh tamu undangan ±150 Orang.

Dalam sambutanya Ketua KPU lamtim, Wasiyat Jarwo Asmoro mengatakan Kegiatan Ini merupakan launching Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada tahapan proses pilkada guna mengenalkan kepada masyarakat agar bisa menggunkan hak pilihnya pada pilkada kabupaten lampung timur yang jujur, bersih dan aman serta tidak ada kampanye yang berbau SARA maupun radikal sehingga bisa merusak demokrasi dalam pilkada yang ada di Indonesia khususnya di lampung timur,”Ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama saat memberikan sambutan Orang nomor satu di Lampung Timur mengungkapkan,”Alhamdulillah kita mulai memasuki tahapan Pilkada di lampung Timur, tentunya pilkada ini harus secara terbuka, jujur dan adil sehingga hasilnya juga bagus.

Masih menurutnya, Semoga KPU lamtim dan Bawaslu bisa bekerja sama dalam penyelenggaraan pilkada yang baik bersih dan jujur sehinga dapat menghasil pilkada yang memberi kesesjahteraan bagi masyarakat lampung timur yang saat ini sangat kondusif sehingga ketertiban dan keamanan semakin baik.

“Pilkada ini kita pertaruhkan untuk untuk memilih pemimpin yang amanah sehingga bisa memberi kemajuan pada lampung timur, semoga para calon bisa memberi kenyaman dalam penyelenggaraan pilkada ini dengan harapan lampung timur akan menjadi contoh dalam penyelenggaraan pilkada yang demokratis bagi daerah lain.”Pungkas Pria yang akrab disapa Bang Ipul tersebut.

Sementara Anggota KPU RI, Pramono Mubait Tantowi menyampaikan, “Semoga teman-teman KPU, Bawaslu dan jajarannya bisa bekerja secara Professional sehingga semua petugas akan mengerti bagian bagian tugas masing-masing, semoga dalam proses Pilkada ini tidak ada politik uang yang nantinya bisa merusak Demokrasi.

“KPU dan Bawaslu tidak membeda-bedakan calon peserta politik, baik itu petahana, dari Parpol maupun perorangan harus di perlakukan sama tidak ada pilih kasih sehingga itu yang di sebut ”KPU melayani” sesuai dengan motto KPU pusat.

“Kita berharap dalam penyelenggaraan pilkada lampung timur berjalan dengan bersih, sehingga apapun hasilnya bisa memajukan masyarakat lampung timur, sehingga kedepan masyarakat bisa meningkatkan ekonomi, harapan kita semua semoga Pilkada serentak ini yang ada di kabupaten lampung Timur bisa berjalan dengan lancar, aman dan damai”, Tandasnya.(Rls)