Akibat Konsleting Listrik, Asrama Pondok Pesantren Hangus Terbakar

100 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1. Com) Pondok Pesantren Irsyadul I’bad tepatnya di dusun satu Desa Mekarsari Kecamatan Pasir Sakti Lampung Timur, pada Senin (06/01/2020) sore sekira pukul 16.00 Wib hangus terbakar oleh sijago merah yang melahap puluhan bangunan semi permanen milik pondok tersebut, hal itu terlihat jelas bangun yang sudah hangus dan rata akibat kebakaran.

Akibat kebakaran tersebut menyebabkan puluhan bangunan asrama hangus terbakar hingga tak tersisa, dugaan sementara terjadinya kebakaran tersebut akibat konslenting listrik di ruangan asramah pondok Pesantren Irsyadul I’bad, hingga menghanguskan beberapa ruangan asrama pondok dan satu unit motor.

Gunawan Sekertaris Desa (Sekdes) Desa Mekarsari mewakili kepala Desa setempat saat di konfirmasi melalui telefon menjelaskan dugaan kebakaran sementara di Pondok Pesantren Irsyadul I’bad diakibatkan terjadinya konsleting listrik yang berbarengan dengan hujan hingga meratakan asramah pondok Pesantren dan satu motor yang ada di Desa Mekarsari.

Selanjutnya, untuk korban jiwa tidak ada, melainkan hanya pakaiyan dan perlengkapan tempat santri. Bangunan asrama pendok yang semi permanen itu dengan hitungan puluhan menit langsung rata hangus oleh sigajo merah yang mengamuk,”Ucapnya.

Gunawan menambahkan warga dan santri yang melihat kejadian kebakaran itu hanya bisa pasrah, karena kencangnya api yang membakar ruangan asrama pondok hingga merambat ketempat yang lainya.”Jelasnya. (Erwan/red)