Wabup Pimpin Upacara Hari Amal Bhakti Kementrian Agama RI

101 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.Com) Wakil Bupati Tanggamus H.Am. Syafi’i memimpin upacara peringatan Hari Amal Bakti Kementrian Agama RI Ke-74 Tahun 2020 bertempat halaman Kantor Ke Menag, Jum’at (03/01/2020).

Hadir dalam upacara tersebut kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanggamus, Ketua dan Pengurus BP4 Kabupaten Tanggamus, Kepala KUA Kecamatan se-Kabupaten Tanggamus, para Peserta Upacara, Para Pegawai di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanggamus.

Wakil bupati Tanggamus Am Syafi’i dalam sambutanya mewakili Menteri agama RI mengatakan hari ini, kita memperingati tonggak peristiwa penting yang mempunyai arti khusus bagi bangsa Indonesia yang menjunjung tinggi kaidah dan nilai- nilai kehidupan beragama, yaitu “Hari Amal Bakti Kementerian Agama”.

Selanjutnya, peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama merefleksikan rasa syukur kita kepada Allah SWT. Tuhan Yang Maha Esa, dan penghargaan terhadap jasa-jasa para perintis dan pendiri Kementerian Agama. Kita semua bisa berdiri di tempat ini, tidak lepas dari perjuangan dan pengorbanan generasi terdahulu. Kementerian Agama dibentuk pada 3 Januari 1946 dengan Menteri Agama pertama Haji Mohammad Rasjidi,”Ucap Wabup.

Untuk itu, Kementerian Agama lahir di tengah kancah revolusi fisik bangsa Indonesia mempertahankan kemerdekaan dari penjajahan. perangkat bernegara dan berpemerintahan, Kementerian Agama hadir dalam sebagai bagian dari rangka pelaksanaan pasal 29 Undang-Undang Dasar 1945.

“Saudara-saudara yang berbahagia, Undang-Undang Dasar negara kita, pasal 29, menegaskan “Negara berdasar atas Ketuhanan Yang Maha Esa.” dan “Negara menjamin kemerdekaan tiap- tiap penduduk untuk memeluk agamanya masing- masing dan untuk beribadat menurut agamanya dan kepercayaannya itu.”Pungkasnya. (Hasbuna)