DD Desa Wonokarto Sudah Direalisasikan Untuk Membangun

109 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1. Com) Program Dana Desa (DD) yang dikucurkan oleh Pemerintah Pusat melalui rekening Desa langsung tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat untuk dilakukannya percepatan pembangunan. Selain untuk kemajuan pembangunan manfaatnya juga dirasakan oleh masyarakat Desa setempat melalui DD yakni dengan adanya pemerdayaan masyarakat dari berbagai sektor.

Seperti halnya di Desa Wonokarto Kecamatan Sekampung Lampung Timur terus genjot pembangunan melalui Dana Desa (DD) yang dikelola oleh pihak Desa setempat dengan tepat sasaran dan transparan. Jumat (27/12/2019).

Selanjutnya untuk program Dana Desa (DD) yang dikucurkan oleh Pemerintah Pusat sudah dilaksanakan oleh Tim Pengelola Kegiatan (TPK) Desa Wonokarto bersama masyarakat untuk berbagai program kegiatan pada tahun 2019 yakni sebesar Rp.1.082.317.000., dan dana tersebut diperuntukan untuk bidang pelaksanaan pembangunan sebesar Rp.862.544.000 dengan alokasi untuk pembangunan Jambanisasi bagi warga tidak mampu, pembangunan Gorong Gorong, Foging Track, Drainase peningkatan jalan Lapen dan Insentif Guru PAUD serta Guru Agama.” Jelas Jarwanto selaku Kades Setempat.

Masih dikatakan Jarwanto “Bahwa selain dari pembangunan Desa setempat juga melaksanakan bidang pemerdayaan masyarakat dengan alokasi dana sebesar Rp.66.597.000.adapun bidang pemerdayaan masyarakat tersebut meliputi penyuluhan pembinaan RDS, Pelatihan KMP, terbentuknya Peryanita,Sosialisasi Lampung Bersinar dan Pencegahan Shunting.

Sementara untuk pengelolaan Dana Desa (DD) juga tidak luput dari Penyertaan Bumdes dengan menggunakan anggaran sebesar Rp.153.176.000 yang dimana digunakan untuk Pelatihan Bumdes serta Modal Usaha Bumdes.

” Tentunya saya selaku Kepala Desa atas nama masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah dengan kucuran Dana Desa. Tentunya kedepan terus mewujudkan desa kami yang tercinta menjadi desa yang maju, mandiri dan sejahtera. Besar harapan kami dari Pemerintahan Desa tetap melanjutkan program kucuran Dana Desa dan kami siap melaksanakan dengan sebaik-baiknya.”Pungkas Jarwanto. (Sembiring)