Kodim 0429/Lamtim Gelar Sholat Gerhana Matahari

100 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1. Com) Komando Distrik Militer (Kodim) 0429/Lamtim menggelar sholat Gerhana Matahari di Masjid Darussalam Desa Mataram Marga Kecamatan Sukadana Lampung Timur, Kamis (26/12/2019).

Turut hadir dalam acara tersebut Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis, Kasdim Mayor Kav. Joko Subroto, Pasiops Kapten Inf. Jumali, Pasiter Lettu Kav. Aprijal, Danramil 429-03/Marga Tiga Kapten Inf Syamsudin, Anggota Kodim dan Warga masyarakat Desa Mataram Marga.

Dalam Kutbahnya Mashudi Zen menyampaikan, “Peristiwa Gerhana Matahari yang terjadi ini hendaknya mari kita jadikan titik awal untuk memingkatkan Iman dan Taqwa kita Kepada Allah SWT dengan menjauhi segala laranganya dan menjalankan apa yang menjadi Perintah-Nya.”Ujarnya.

Sementara Imam Sholat Gerhana H. Muhammad Yunus mengucapkan, “Terima kasih kepada pihak Kodim yang dipimpin langsung Oleh Dandim Muhammad Darwis untuk bersama-sama melaksanakan sholat ini, mudah-mudahan kedepan kegiatan positif ini akan terus berjalan sehingga hubungan baik antara Kodim dengan Ulama dan masyarakat senantiasa terbina.”Tandasnya.

Ditempat yang sama Dandim Lampung Timur Muhammad Darwis mengatakan, “Sholat Gerhana Matahari dan Do’a yang dengan Ikhlas sudah kita laksanakan secara bersama akan dikabulkan Oleh Allah SWT, mudah-mudahan Kami TNI dalam hal ini Kodim 0429/Lamtim akan senantiasa diberikan kekuatan, kesehatan dan keselamatan dalam rangka pengabdian kepada Bangsa dan Negara.

Selanjutnya, dalam waktu dekat ini kami dihadapkan dengan pengamanan malam pergantian Tahun, mudah-mudahan dengan dukungan dari semua elemen masyarakat dan instansi terkait, tugas ini dapat kami laksanakan dengan baik guna menciptakan Kamtibmas Lampung Timur yang aman dan kondusif.”Pungkas Letkol Kav. Muhammad Darwis.(Red)