Bupati Lampung Tengah Lantik 168 Kepala Kampung Terpilih

102 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.Com) Bupati Loekman Djoyosumarto melantik 168 Kepala Kampung Terpilih se-Lampung Tengah secara serentak bertempat digedung Sesat Agung Nuwo Balak, Kamis (26/12/2019).

Pelantikan tersebut dari hasil pemilihan Kepala Kampung serentak yang diadakan pada tanggal (7/11) lalu dan akhirnya pada hari ini calon Kepala Kampung terpilih secara resmi dilantik oleh Bupati Lampung Tengah.

Bupati Lampung Tengah dalam sambutannya Loekman Djoyosumarto menyampaikan “Kepala kampung yang dilantik diharapkan dapet bekerja dengan baik dan berdedikasi tinggi untuk mengabdi membangun Kampung, sehingga dalam penggunakan Dana Desa (DD) jangan dengan semaunya sendiri.

“Tetapi harus digunakan dengan musyawarah dan untuk membangun desa untuk pemberdayaan masyarakat. Selanjutnya Dana Desa (DD) yang begitu besar jangan sampai jadi sumber malapetaka untuk Kepala Kampung yang di lantik.”Tegasnya.

Masih kata Loekman, kepala Kampung harus bisa bersikap bijak dalam memilih pamong-pamongnya, dan selalu berkomunikasi dengan masyarakat agar tercipta, terlaksananya kegiatan-kegiatan Kampung dengan baik dan nyaman.”Pesannya.

Loekman menghimbau agar “Organisasi-organisasi yang ada di Kampung seperti Karang Taruna, PKK serta organisasi lainnya harus diperhatikan dan dibina agar organisasi tersebut dapat berjalan dan ikutsertakan dalam memajukan Kampungnya.

Selain itu, ia juga mengajak seluruh Kepala Kampung untuk bersama-sama membangun Lampung Tengah dengan Bersatu.” Tutupnya. (Mardianto/Romadi)