Seni Budaya Reok Ponorogo Meriahkan Lampung Tengah

101 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.Com) Pada hari Rabu (25/12/2019) reok ponorogo ramaikan masyarakat di lapangan Mekar Jaya Kecamatan Bangun Rejo Lampung Tengah, acara itu dalam rangka memeriahkan pagelaran seni budaya sekaligus untuk menghibur seluruh masyarakat Bangun Rejo.

Pantauan Bumi1.Com dilapangan masyarakat terlihat sangat antusias untuk menyaksikan pertunjukan aksi reok ponorogo yang di gelar di lapangan Mekar Jaya, tujuan acara reok ponorogo ini untuk melestarikan seni budaya jawa yang ada di Lampung Tengah.

Ruli penyelenggara reok ponorogo menjelaskan “Tujuan pagelaran reok ponorogo ini, salah satu cara untuk kita hidupkan dan kita lestarikan seni budaya kita agar tetap hidup, supaya tidak hilang apalagi sampai di akui oleh negara lain.

Selanjutnya, kegiatan pentas seni budaya seperti reok ponorogo ini adalah kegiatan tour ke seluruh negara bukan hanya Indonesia dan wilayah Lampung melainkan hampir sudah semua titik kita kunjungi. “Kita juga belum lama ini tour ke negara luar seperti Malasya.”Bebernya.

Masih kata Ruli, “Harapan kami khususnya dari penyelenggara pelaksana seni budaya reok ponorogo langsung dari pulau jawa mengharapkan agar Pemerintah di seluruh wilayah khususnya Indonesia agar bisa ikut serta berpartisipasi dan memberikan dukungan penuh untuk kita bersama-sama melestarikan seni budaya kita ini.”Pintanya. (Mardianto)