Kodim 0421/LS Turut Aktif Dalam Pengamanan Nataru 2020

100 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.Com) Dandim 0421/LS Letkol Kav. Robinson Octovianus Bessie, ikut serta bersama rombongan Forkopimda Lamsel, dalam pengecekan Pos Kesehatan dan Pos Pengamanan serta sarana dan fasilitas pendukung lainnya, Dalam Rangka Perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 (Nataru). Selasa, (24/12/2019).

Dalam kesempatan itu Dandim menyampaikan bahwa untuk pengamanan Nataru kali ini, pihaknya mengerahkan hampir semua personel baik yang diperbantukan ke Polres Lampung Selatan, maupun yang langsung dibawah kendali Kodim sendiri.

Selanjutnya, personel Kodim 0421/LS, kita perbantukan ke 23 Pos Pam gabungan di Kabupaten Lampung Selatan, dan 8 Pos Pam di Kabupaten Pesawaran yang disebar sepanjang jalur Trans Sumatera. Disamping itu kita juga menyiapkan 8 lokasi tenda istirahat disepanjang Rute Trans Sumatera,” Paparnya.

“Disamping pengamanan rute, personel Kodim juga ditempatkan untuk mengamankan pelaksanaan ibadah Natal di wilayah kerja masing-masing. Semua ini kita lakukan secara bersinergi dengan aparat kepolisian dan unsur-unsur Pemda lainnya,” Tambahnya.

Dandim juga memberikan arahan kepada seluruh anggota Kodim yang terlibat dalam pengamanan, “Saya harapkan kalian senantiasa berkoordinasi dan bersinergi dengan instansi terkait, jaga kesehatan dan utamakan keselamatan serta keamanan diri dalam pelaksanaan tugas. Berikan pelayanan yang optimal dan yang terbaik kepada masyarakat, selalu siaga dan tanggap terhadap situasi disekitar serta laporkan segera apabila terjadi hal-hal yang menonjol.” Pungkasnya.

Kegiatan peninjauan yang dilakukan Forkopimda Lamsel dimulai sekitar pukul 08.00 WIB, dimulai dari areal sekitar Kalianda sampai dengan Natar dan berakhir di Pelabuhan Bakauheni. Direncanakan malam ini akan dilanjutkan dengan pengecekan pengamanan di Gereja-gereja yang melaksanakan ibadah Natal. (Jhony)