Jelang Nata Dan Tahun Baru 2020 Mabes Polri Tinjau ASDP Bakauheni

100 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.Com) Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Baharkam) Mabes Polri, Irjen Agus Andiranto, melakukan pengecekan dan peninjauan kesiapan pengamanan menjelang Natal dan Tahun Baru 2020, di Pelabuhan Indonesia Ferry Cabang Bakauheni, Lampung Selatan (Lamsel), Sabtu, (21/12/2019).

Peninjauan tersebut yakni untuk memastikan Sarana Prasarana lalulintas yang dimiliki Provinsi Lampung dapat berjalan dengan baik. Dirinya berharap Polri dapat memberikan tingkat kepuasan dalam pelayanan masyarakat, khususnya menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2020 mendatang.

“Dengan adanya jalan Lintas Barat, Timur, Tengah, Maupun Selatan sendiri, dan Tol sepanjang 250 kilometer, 16 Exit Tol dan 11 Rest Area tentunya ini dapat kita manfaatkan secara optimal. Harapannya adalah, supaya pengguna jalan mendapat pelayanan yang baik,” Terangnya.

Untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru, pihak Polri juga sedikitnya akan menerjunkan 4.321 personel gabungan. “Yakni dari TNI Polri dan instansi terkait lainnya,” Imbuhnya.

Ketika awak media menanyakan sejumlah titik rawan, dirinya menjelaskan bahwa Polda Lampung telah memiliki persiapan khusus dalam merencanakan operasi menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2020 ini.

“Polda Lampung pasti sudah memperkirakan berbagai ancaman dari daerah-daerah rawan dan gangguan nyata, pasti sudah diperkirakan. Termasuk Satgas Penanggulangan Bencana juga disiapkan,” Pungkasnya. (Jhony)