Pameran Semarak Se-Kecamatan Kalianda Lamsel Resmi Dibuka

102 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.Com) Telah dibuka Pameran Semarak Se-Kecamatan Kalianda Lamsel yang diadakan setiap tahun bertempat di Lapangan Cipta Karya Raden intan Kalianda Lamsel. Jum’at (20/12/2019).

Dalam kegiatan tersebut Resmi dibuka langsung oleh Plt. Bupati Lamsel yang diwakili oleh Staf Ahli dengan didihadiri dari Kepolisian, TNI, Forpompinda dan jajaran pejabat Pemkab serta seluruh kepala Desa di Lampung Selatan.

Pelaksanaan kegiatan tersebut diikuti sebanyak 25 Desa dan 4 Kelurahan Kalianda, Lamsel. Kegiatan ini memamerkan hasil kerajinan serta hasil bumi yang ada di Desa masing-masing, seperti Lukisan Piring, madu, permentasi ulat yang akan menjadi sebagai pakan ternak.

Kepala Desa Pematang Edi Hamzah, Mengungkapkan bahwa kita dalam stand Pameran ini mengenalkan produk Desa, seperti madu murni, Lukisan piring, dan seni ukir hiasan Golok khas Lampung.” Ungkapnya.

Disisi lain kepala Desa Babulang Iskandar Sahad, mengatakan dalam acara ini kami selaku yang mewakili kegiatan pameran ini, membawa dan mengenalkan produk dari Desa Babulang sejenis Hasil Permentasi buah untuk proses menghasilkan ulat yang akan dijadikan sebagai pakan ternak,” Terangnya.

Lanjutnya lagi, di Desanya juga terdapat kandang ternak bebek yang diberi nama (Kolonial Ternak), yang artinya suatu gabungan dari program pemerintah yang terkait, Dinas Peternakan, Lamsel. Untuk warga Desa Babulang dan dijadikan dalam satu kelompok, yang mana nantinya hasilnya akan dibagikan bagi warga kami yang kurang mampu, kegiatan ini sudah berjalan dari beberapa bulan yang lalu untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya dan tidak ada yang menjalankan program seperti ini seluruh se-Kabupaten maupun Provinsi, selain dari Desa kami,” Imbuhnya Iskandar.

Berdasarkan informasi acara Pameran Se-Kecamatan Kalianda Lamsel ini, hanya sampai tiga hari dari dimulainya hari Pembukaan tanggal 20-22 Desember 2019. Yang mana kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan produk unggulan dan hasil kerajinan serta kesenian antar Desa. (Jhony)