Polres Pesawaran Gelar Apel Pasukan Ops Lilin Krakatau 2019

102 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.Com) Dalam rangka pengamanan natal dan perayaan tahun baru 2020 Polres Pesawaran menggelar apel pasukan Ops Lilin Krakatau 2019 di halaman Mapolres Pesawaran, Kamis (19/12/2019) pukul 08.00 wib.

Kegiatan ini di pimpin langsung Kapolres Pesawaran AKBP Popon Ardianto Sunggoro.,S.IK.,SH dan dihadiri Bupati Pesawaran yang diwakili oleh asisten 1,Brigif 4 Marinir piabung, Danlanal Lampung, Ketua DPRD Pesawaran, Dandim 0421 Lamsel, Kajari Kalianda, Ketua PN gedongtataan, Dankie senapan A Yon 143 TWEJ, dan peserta apel dari Marinir, TNI AL, Kodim, Satpol-PP, Damkar, DLLAJ, Dinkes, Pramuka dan personil Polres Pesawaran.

Kapolres Pesawaran dalam menyampaikan amanat Kapolri menjelaskan “Operasi Lilin tahun 2019 merupakan operasi kepolisian terpusat yang akan dilaksanakan selama 10 hari, mulai hari Senin tanggal 23 Desember 2019, sampai dengan hari Rabu tanggal 1 Januari 2020. Fokus pengamanan 61.308 obyek di seluruh Indonesia baik Gereja, tempat wisata, perbelanjaan, obyek perayaan tahun baru, terminal, pelabuhan, stasiun KA, dan bandara.

Serta konflik sosial dan tawuran, bencana alam, konvoi dan balap liar, kebakaran akibat petasan, dan pesta narkoba ataupun minuman keras. Berkaitan dengan hal tersebut, seluruh Kasatwil harus dapat bersinergi dengan stakeholder terkait untuk menentukan langkah antisipasi yang proaktif dan menerapkan strategi yang tepat guna mengatasi berbagai potensi gangguan yang ada, sesuai dengan karakteristik kerawanan masing-masing daerah.”Ucapnya.

Selanjutnya Peserta apel gelar pasukan Operasi Lilin tahun 2019 penuh dengan semangat dan rasa kebersamaan itu untuk mendukung keberhasilan dalam pelaksanaan tugas dari amanat Polri, Ucapan selamat hari raya natal 2019 dan tahun baru 2020 ini senantiasa memberikan perlindungan, kekuatan dan keselamatan pada kita semua. “Bebernya.

Masih kata Kapolres, Personil yang terlibat dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru 2019 harus bisa menjaga kesehatan agar di pengaman tersebut berjalan dengan lancar aman dan kondusif.(Rls/Romadi)