Masyarakat Lamtim Gelar Aksi Demo, Tuntut Kembalikan Tanah

107 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1. Com) Ratusan masyarakat Raja Basa Lama Kecamatan Labuhan Ratu Lampung Timur, bersama LSM Gerakan Masayarakat Bawah Indonesia (GMBI) menggelar Aksi Demo di depan kantor Bupati Lampung Timur. Jum’at (13/12/2019).

Dalam orasinya masa menuntut Bupati Lampung Timur, untuk menyelesaikan persoalan tanah adat, yang kurang lebih 30 tahun menjadi sengketa dengan PT. Great Giant Food (GGF) yang dulunya Bernama Nusantara Tropical Farm.

Nyoman salah satu perwakilan warga yang unjuk rasa saat diwawancarai Bumi1. Com mengatakan “Kedatangan kami hari ini di depan Kantor Bupati Lampung Timur untuk meminta Bupati agar menyelesaikan permasalahan tanah yang selama ini dikuasai oleh PT GGP secara sepihak selama puluhan Tahun, Agar dikembalikan kepada masyarakat kembali. “Pintanya.

Ditengah aksi tersebut nyoman bersama beberapa tokoh masyarakat, Diajak masuk ke kantor Bupati dan bertemu dengan asisten 1 bidang pemerintahan dan kesejahteraan Tarmizi.

“Dari hasil pertemuan tadi, Kesepakatanya Pemerintah Kabupaten akan memediasi masyarakat dengan perusahaan terkait tuntutanya masyarkat,”Ungkapnya.

Masih kata Nyoman, Akan saya tutup akses jalan masuk ke perusahaan jika tuntutan kami tidak menemui titik terang.”Tegasnya. (Wahib)