Bawaslu Lamtim Gelar Seleksi SDM PanwasCam Pilkada 2020

103 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.Com) Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Lampung Timur pada Jum’at (13/21/219) pagi, Menggelar seleksi pengawas tingkat Kecamatan jelang pemilu serentak 2020.

Seleksi dilaksanakan pada tanggal 13,14 dan 15 Desember 2019, bertempat di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Praja Utama Sribhawono Kecamatan Bandar Sribhawono Lampung Timur. Sebanyak 349 pendaftar menyerahkan berkas ke panitia kelompok kerja, sedangkan yang lolos seleksi berkas sebanyak 342.

Ketua Pokja Perekrutan Deni Sumaryanto mewakili ketua Bawaslu Lampung Timur saat diwawancarai mengatakan “Kegitan hari ini dalam rangka persiapan Sumberdaya Manusia (SDM) untuk melakukan pengawasan pada Pemilihan Kepala Daerah Serentak tahun 2020.

Selanjutnya seleksi kali ini sebanyak 349 orang yang mendaftar, tetapi yang lolos seleksi berkas 342 orang. Hari ini tes tertulis secara online, kemudian sesi wawancara pada Sabtu dan Minggu di Hotel Tirta Kencana. “Selain itu juga panitia sempat terkendala server, Tetapi sudah bisa lagi, Sehingga membuat peserta tidak dapat masuk kedalam sistem atau login yang digunakan. “Tuturnya.

Untuk Season pertama berjalan lancar sekali, Tetapi pada season ke 2 kami mengalami kendala sehingga kami menghentikan sementara menunggu perintah dari ketua hingga setelah sholat Jum’at selesai, Kemudian intruksi yang kami peroleh season 2 kita tunda pada pukul 21.00.” Ungkap Deni

Sementara ruang yang kita sediakan 2 ruangan dengan masing-masing ruangan terdapat 30 komputer untuk digunakan dalam tes tersebut. “Kami menyediakan 2 ruangan, dalam 1 ruangan ada 30 komputer. Jadi total komputer yang kami sediakan ada 60 untuk digunakan tes para peserta.”Jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Deni Sumaryanto selaku ketua Pokja perekrutan Panwascam ,menyampaikan Terima kasih atas antusias peserta yang hadir dalam sesi tes tertulis, “Ia juga meminta permohonan maaf akibat server yang mengalami gangguan sehingga mengakibatkan ketidaknyamanan peserta.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada peserta yang antusias hadir dalam sesi tes pada hari ini, Kami juga memohon maaf pada peserta karena gangguan server yang menimbulkan ketidaknyamanan karena server masih jadi satu dengan Bawaslu RI. Semoga sore atau malam nanti dapat terselesaiakan.” Pungkas Deni. (Wahib)