Dinas PMD Lamtim Gelar Rapat Program Inovasi Desa

101 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1. Com) Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Lampung timur, menggelar rapat Koordinasi Program Inovasi Desa di ruangan serbaguna hotel Yestoya Way Jepara, Selasa (10/12/2019) .

Sebanyak 178 orang dari 24 Kecamatan yang ada di Lampung Timur mengikuti rapat koordinasi program inovasi Desa tersebut, terdiri dari 2 pendamping Desa, 2 pendamping lokal Desa dan 3 orang pelaksana inovasi Desa setiap Kecamatannya.

Dalam Sambutannya pelaksana tugas Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Lampung Timur Drs. Mulyanda mengatakan” Pemerintahh telah menyediakan pendamping profesional untuk desa, mulai dari pendamping lokal desa, pendamping desa hingga pendamping tenaga ahli. Langkah langkah yang telah dilakukan adalah dengan meningkatkan kewiraswastaan,melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), dengan meningkatkan produk unggulan Desa melalui inovasi Desa.

Masih kata Mulyanda Dalam rangka rencana pelaksanaan pembangunan Desa, Pemerintah memprioritaskan program inovasi Desa, Sebagai salah satu langkah pemerintah untuk memajukan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, baik ekonomi maupun dalam bentuk Infrasrtuktur.

“Dalam pelaksanaan Pembangunan Desa, Program inovasi Desa masih sangat diperlukan untuk memaksimalkan sumberdaya manusia dan sumber daya alam yang ada. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan Dana Desa dengan lebih maksimal. Melalui peningkatan produktifitas masyarakat Desa, diharapakan dapat membantu dalam meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat Desa dan infrastruktur Desa.”Jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Plt kepala Dinas PMD Lampung Timur, Camat se-Kabupaten Lampung Timur, Tenaga Ahli, 96 pendamping Desa dan pendamping lokal Desa serta 72 orang tim inovasi Desa se- Kabupaten Lampung Timur.(Wahib)