MTS Negri1 Way Kanan Semua Guru Jalin Kedekatan Pada Muridnya

104 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1. Com) Untuk meningkatkan dan menciptakan suana proses pendidikan yang baik maka semua elemen sekolah harus saling berhubungan secara harmonis, Hal itu dibuktikan dengan sambutan guru pada muridnya pada saat masuk sekolah, Senin (09/12/2019).

Kegiatan seperti ini di upayakan oleh MTS Negri1 Way Kanan untuk diwajibkan disetiap pagi, Murid disambut oleh para guru sambil menyapa, Senyum dan salam santum untuk membentuk karakter murid yang berjiwa santun dan berbudi pekerti.

Kepala sekolah MTS Negri1 Way Kanan Lukman Hakim.MM menjelaskan Guru harus dekat dengan muridnya karena kedekatan itu membuat murid lebih nyaman disaat proses KBM. Karna murid ini adalah harapan masa depan kita calon peganti generasi saat ini, Maka sejak dini kita biasakan untuk disiplin dan berjiwa santun.

Masih kata Lukman, Kembiasan ini akan membangun komunikasi yang efektip antara guru dan murid, Karena adanya dialog di pagi yang masih segar ini sehingga kedekatan antara guru dan murid akan terjalin dengan baik. “Dengan adanya kedekatan antar guru dan murid membuat siswa lebih efektip dalam menerima pelajaran baik aktif bertanya dalam materi pelajaran dan mengikuti KBM.”Pintanya.

Selanjutnya juga akan berimbas pada prestasi akademik murid, “Saya berharap dengan adanya pendekatan secara persuasif antara guru dan siswa dapat menimbulkan proses pendidikan yang baik. Selain itu juga dapat menimbulkan rasa kekeluargaan antara guru dan murid yang berkaitan dengan sekolah.”Pungkasnya.(Pahrudin)