Peringati Hut Korpri Dan DWP, Pemkab Tanggamus Gelar Perlombaan

101 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.Com) Dalam rangka memperingati HUT Korpri ke 48 dan HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke 20, Sekretariat DP Korpri dan DWP Kabupaten Tanggamus menggelar lomba senam Etnik Ratu dan lomba mewarnai bertempat di ruang terbuka hijau Taman Ir Soekarno Kota Agung, Kamis (05/11/19).

Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, saat membuka kegiatan tersebut mengatakan dengan tema yang diangkat pada HUT ke 48 Korpri, yakni Korpri bekerja melayani dan menyatukan bangsa.

“Dengan tema tersebut anggota Korpri memaknainya untuk bekerja dengan semaksimal mungkin, memberikan inovasi untuk menghasilkan karya nyata pembangunan, memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dan diharapkan anggota Korpri menjadi faktor pemersatu bangsa.

“Dengan tema ini maka Korpri Tanggamus dapat bersinergi dengan slogan yang ada pada pelayanan publik di Kabupaten Tanggamus yaitu pelayanan yang ramah amanah tegas dan unggul (RATU).”Jelasnya.

“Dalam momentum HUT Korpri ini, saya minta agar anggota Korpri terus berupaya untuk memberikan yang lebih baik kepada masyarakat kepada daerah dan kepada negara,” Kata Bupati.

Selanjutnya Bupati juga menyikapi HUT DWP yang jatuh pada tanggal 7 Desember.”PNS sebagai aparat pemerintah yang menjadi pelaksana kebijakan program pemerintah, wajib mempunyai nilai moralitas dan dedikasi yang tinggi didampingi oleh DWP. Pemerintah dapat terbantu untuk menyukseskan program Pemerintah, sehingga kesejahteraan masyarakat dapat terwujud secara adil.

Bupati juga berpesan agar anggota Korpri dan Dharma Wanita selalu menjaga kekompakan, meningkatkan kinerja, selalu berinovasi serta memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Melalui rangkaian kegiatan HUT Korpri dan DWP, Saya berharap kegiatan ini dapat terlaksana dengan semarak, meriah, tertib dan aman, serta dapat memotivasi anggota Korpri dan membangkitkan jiwa Korsa, sehingga anggota Korpri semakin profesional, menjadi perekat pemersatu bangsa dan terjadi peningkatan kesehatan Jasmani dan Rohani,”Pungkas Bupati.

Sementara Sekretaris DP Korpri Tanggamus Apriliani Taurusia menyampaikan peserta Lomba Senam Etnik Ratu diikuti oleh perwakilan dari masing-masing OPD dan Kecamatan. Sedangkan Lomba mewarnai diikuti oleh anak usia PAUD yang merupakan siswa-siswi TK Bina Dharma wanita persatuan Kabupaten Tanggamus.

“Sebelumnya rangkaian kegiatan ini telah dimulai sejak 22 November lalu, dimana telah diadakan Senam Bersama dan Lomba Pengucapan Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 dan Pengucapan Panca Prasetya Korpri,”Imbuhnya.

Turut hadir dalam kegiatan itu Wakil Bupati AM.Syafi’i, Asisten Bidang Pemerintahan Faturahman, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sukisno, para Kepala OPD, Camat, serta Uspika Kecamatan Kota Agung. (Rls/Hasbuna)