Forum Tutor Way Kanan Gelar Diklat Implementasi Kesetaraan Paket C

103 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.Com) Forum tutor Way Kanan bekerja sama dengan Dinas Pendidikan menggelar Diklat Implementasi kurikulum 13 pendidikan kesetaran paket C, Bertempat di PKBM Riadlus Solihin Taman Asri Kecamatan Baradatu Way Kanan.Rabu (04/12/2019)

Kegiatan ini di ikuti 300 warga yang mengikuti pembelajaran dari 9 PKBM se-Kabupaten Way Kanan. Dalam hal ini Totok Dwi Pramuji.S.Pd selaku ketua forum tutor dan di dampingi ketua forum PKBM Way Kanan Mustajab.S.Pd.I.

Bahwa maksud dan tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan kapasitas tutor/pengajar juga meningkatkan rasa percaya diri pada warga saat belajar. Selanjutnya kapasitas tutor perlu ditingkatkan lagi melalui kegiatan ini guna menimbulkan semangat warga atau peserta yang belajar agar menimbulkan kepercayaan diri di semua jejang paket belajar dari A.B sampai C.

Wakil Bupati Way Kanan Edward Antony dalam sambutanya memberikan dukungan pada peserta Diklat agar selalu semangat dalam mengajar dan percaya diri tidak boleh minder dengan peserta didik yang formal. “Selama ini timbul ada kesan dari masyarakat bahwa siswa kejar paket dipandang sebelah mata dengan siswa sekolah formal,

Selanjutnya di mulai dari sekarang tidak boleh ada pandangan itu lagi bapak ibu semua harus tetap semangat dan lebih percaya diri lagi karna negara telah menjamin persamaan kesetaraan antara pendikan formal dan non formal.”Jelas Edward.

Sementara Mustajab.S.Pd.I ketua forum PKBM Kabupaten Way Kanan mengatakan “Harapan saya bahwa lulusan pendidikan kesetaraan ini bisa diakui di semua lini, Jadi tidak ada lagi dikriminasi antara formal dan non formal baik itu dalam sarana dan prasana. Selain itu untuk masalah kesejateraan dari tutor-tutor sepertinya perlu di perhatikan oleh pemerintah setempat.”Pungkasnya. (Pahrudin)