Paguyuban Marga Tionghoa Di Kota Metro Adakan Donor Darah

101 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1. Com) Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia berkerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) menggelar bakti sosial donor darah bertempat di sekertariat PSMTI, Jalan ZA. Pagar alam Metro Pusat, Minggu (01/12/2019).

Kegiatan Bakti sosial PSMTI kota Metro yang rutin di selenggarakan setiap tiga bulan ini, Mengangkat tema Donorkan Darah untuk kemanusiaan, Setetes Darah Anda sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan.

Wakil Ketua PSMTI Kota Metro Dedi Cahyana mengatakan, kegiatan yang di adakan adalah agenda rutin setiap tiga bulan serta sebagai bentuk penghargaan kepada Dr. Lidya Sumarni selaku kordinator PSMTI yang wafat pada hari Sabtu malam ini.

“Kegiatan Bakti sosial hari ini merupakan agenda rutin setiap tiga bulan yang diselenggarakan PSMTI Kota Metro, serta bentuk terimakasi kita kita tujukan kepada Dr. Lidya yang meninggal dunia pada sabtu malam di Rs. Achmad Yani Metro, yang selalu mendukung dan berkontribusi penuh dalam setiap kegiatan PSMTI,”Jelasnya.

Selanjutnya Paguyuban Sosial marga Tionghoa Indonesia kota Metro juga memiliki kegiatan sosial lainya, seperti Donor Darah, bedah rumah, peringatan Hari kemerdekaan Republik Indonesia, dan hari-hari besar, serta menyantuni anak yatim dan memberikan bantuan ke panti jompo,”Ungkapnya.

Menurutnya kebutuhan darah di Kota Metro di setiap tahun selalu meningkat. Pihaknya mengharapkan, bukan hanya PSMTI Kota Metro yang mengadakan kegiatan Donor darah, tetapi komunitas lainnya bisa secara rutin menyelenggarakan acara seperti ini.”Pungkasnya. (Arifin)