Pemenang Lomba Inovasi Daerah Lamsel Di Beri Penghargaan

101 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.Com) Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto memberikan penghargaan kepada para pemenang lomba Inovasi Daerah Tahun 2019, di ruang percobaan, Kamis (28/11/2019).

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua Dewan Riset Daerah Kabupaten Lampung Selatan, Prof DR. Wan Abas Zakaria, MS, bersama pengurus yaitu, DR. Yusdianto, SH, MH, DR. Hamzah, SH, MH, Subagio, SH, MH, Nur Syamsi HZ, S.Ag, M.Pd, I, dan Susilawati, S.Sos, MEP.

Pemberian penghargaan itu sebagai bentuk apresiasi dengan ide-ide para inovator dalam ajang Inovasi Daerah Kabupaten Lampung Selatan yang diadakan di GOR Way Handak Kalianda beberapa waktu lalu.

Dikesempatan itu Nanang mengutarakan, menggali potensi yang dimilki oleh berbagai daerah dapat dilakukan dengan berbagai upaya, salah satunya dengan menerapkannya dalam kompetisi Inovasi Daerah.

Sebab menurutnya, untuk memajukan suatu daerah diperlukan adanya kreasi dan inovasi dari segenap komponen masyarakat. “Mengawal pembangunan haruslah dengan pokok-pokok pikiran dan mengikuti perkembangan teknologi yang sedang berkembang saat ini,” Ujar Nanang dihadapan para pemenang lomba Inovasi Daerah 2019.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut Nanang meminta agar para pemenang tidak cukup berpuas diri dan tinggal diam. Akan tetapi dia akan memenangkan persaingan Inovasi Daerah dapat terus mengembangkan serta meraih terobosan serta inovasi lainnya. “Atas nama pemerintah daerah, Saya menyampaikan ucapan selamat dan terimakasih serta apresiasi kepada para pemenang lomba inovasi daerah,” Katanya.

Berikut ini merupakan penghargaan piagam, piala dan serta uang pembinaan yang diberikan sepenuhnya seperti yang diberikan berikut dengan Kategori Umum Lili Salita, S.Pi judul makalah, Formulasi dan Karakterisasi Sambal Ikan Lele Dumbo.
Ulfa Nurcahyanti, S.Tr.P berjudul makalah, Pemanfaatan Teknologi Kultur Jaringan Untuk Pengembangan Ikon Pertanian Lampung Selatan.Selamet Novianto berjudul makalah, Mengembangkan Kembali per-Udangan di Sragi dan sekitarnya.
Ishanurhamid, M.Pd judul makalah, Mitigasi Bencana Alam di Kabupaten Lampung Selatan Berbasis Inovasi SRA.

Selanjutnya, Machrusri Charosyi, berjudul makalah, Siger Smart Key Teknologi Sederhana dan Cerdas Untuk Kendaraan Bermotor Anti Maling.Drs. Kris Satpana, M.Pd berjudul makalah, Layanan Pendukung Psikososial Dalam Penanggulangan Bencana Alam Kabupaten Lampung Selatan.

Untuk Kategori Mahasiswa, Romi Julianto dengan judul makalah, Perawatan Bencana: Aplikasi Mobile Pelaporan Berbasis Android untuk persetujuan Kesiapan Bencana di Daerah Provinsi Lampung.

Selanjutnya Kategori Pelajar, SMAN 1 Natar, judul makalah Pemanfaatan Serbuk Tulang Ayam dan Serbuk Kulit Bawang Putih untuk mengawetkan Ikan.SMA Al Huda Jati Agung, judul makalah, Pemanfaatan Limbah Kulit Pisang Ambon Sebagai Alternatif Aroma Dalam Bentuk Parfum.

SMA Kebangsaan, judul makalah, Pemanfaatan Cair Belerang Sebagai Alternatif Pengobatan Penyakit Tinea Cruris. SMK Tri Sukses Natar, judul makalah, Pemanfaatan Limbah Elektronik Menjadi Smart Power Bank Panel Surya. SMKN 2 Kalianda, judul makalah, Paving Berpori Integrasi Biomaterial Cocopeat Bambu Sebagai Upaya Pencegahan Banjir dan Longsor. SMK Al Huda Jati Agung, judul makalah, “Satin” Sabun Mandi Daun Tin. (Jhony/Rls).