Dandim 0421/Lampung Selatan Beri Materi Kewaspadaan

102 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.Com) Dandim 0421/LS Letkol Kav. Robinson Bessie berikan materi kewaspadaan dini pada 132 peserta untuk pembentukan kader bela negara bagi tokoh adat Provinsi Lampung, Bertempat di Aula Mayonif 143/TWEJ. Kamis (27/11/2019)

Hadir dalam acara tersebut Kolonel Arh. Lukito H S.ip (Analis Madya Bid Han), Letkol Arh. Drs. Firdaus (Kasimamet Subid lingbid Bela Negara), Mayor Chk Hendra Gunawan, SH (Alasih bedah Dit Peteran), Mayor Laut Ahmad Sudiasono ( Paspot Mar Lanal).

Dalam pemaparannya pada 132 peserta, Dandim 0421/LS Letkol Kav. Robinson Bessie, Menyampaikan bahwa kewaspadaan dini sangat diperlukan untuk dapat mendeteksi dan mencegah secara dini setiap kemungkinan ancaman, Gangguan, Hambatan dan tantangan yang dapat mengganggu keamanan bangsa dan negara.

Dandim menambahkan Kewaspadaan Dini digerakkan oleh Pemerintah dan masyarakat secara bersama-sama. “Jadi peran serta masyarakat secara mandiri sangat diharapkan dalam sistem Kewaspadaan Dini yang dibangun sejak sekarang ini. “Ucapnya.

Selanjutnya disetiap anggota masyarakat dapat berpartisipasi dengan menjadi Badan Pengumpul (Bapul) yang secara aktif melaporkan berbagai hal yang berpotensi menjadi permasalahan di lingkungan masing-masing,

“Saya mengharapkan semua peserta pembentukan kader bela negara dapat menjadi Bapul di lingkungan masing-masing dan dapat mengajak masyarakat untuk peduli dengan keadaan lingkungan.”Pungkas Dandim.

Kegiatan pembentukan kader bela negara tersebut merupakan, Program dari kementerian Pertahanan yang diselenggarakan di Yonif 143/TWEJ. (Jhony)