Dandim 0429/Lamtim Serahkan Kunci Bedah Rumah Program Binter

102 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1. Com) Penyerahan kunci rumah secara simbolis oleh Komandan Kodim (Dandim) 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis Program pembinaan teritorial (Binter) terpadu TA. 2019, di dusun VI, Desa Margototo, Kecamatan Metro Kibang Lampung Timur, Pada Senin Sore (25/11/2019).

Turut Hadir dalam acara tersebut Danramil 429-13/Metro Kibang Kapten Caj. Rahmat, Pasiter Kodim 0429/Lamtim Lettu Kav Aprizal, Camat Metro Kibang Drs. Edi Harnowo Kapolsek Metro Kibang diwakili Waka polsek IPDA Ferry Djohanyah, Korwil Kesehatan diwakili oleh Suko, Sekdes Margototo beserta Staf Desa Margototo, Anggota Koramil 429-13/MK, Anggota Polsek Metro Kibang dan Masyarakat Dusun VI Desa Margototo.

Mengawali sambutanya Dandim 0429/Lamtim menyampaikan,”ucapan terima kasih kepada semua donatur dan masyarakat Desa Margotototo serta wilayah Metro Kibang yang telah membantu dan mendukung terlaksananya Program Binter terpadu bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) TA. 2019, yang telah berjalan aman, lancar dan sukses serta selesai sesuai dengan rencana.

“Semoga dengan rumah barunya pak Haryanto (42) tahun akan merawat dan digunakan dengan baik, sehingga dapat membawa keberkahan bagi keluarga yang menempatinya.”Pintanya.

Selanjutnya masih menurut Dandim, “Program Binter terpadu bedah RTLH tersebut merupakan wujud nyata kepedulian TNI dalam membantu kesulitan masyarakat dan melalui program ini diharapkan dapat meningkatkan rasa kebersamaan yang merupakan nilai luhur Bangsa Indonesia.

Dalam hal itu Dandim berharap,”Program ini juga akan tetap berlanjut dan berkesinambungan, Sementara bagi masyarakat Metro Kibang yang mampu secara finansial diharapkan untuk peduli dan membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan. Karena dengan ikhlas membantu semoga akan menjadi tabungan amal kita di akhirat nanti.”ungkap Letkol Kav. Muhammad Darwis.

Penyerahan kunci rumah secara simbolis oleh Dandim Metro Kibang tepatnya di Desa Margototo tersebut merupakan rumah kedua dari empat rumah yang telah dibedah, Yang sebelumnya sudah diserahkan kuncinya. (Rls/Wahib)