Kakemenag Lamtim Karwito Gelar Upacara HUT PGRI Dan Hari Guru Ke-74

101 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.Com) Upacara peringatan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia ( PGRI) dan Hari guru Nasional digelar di lapangan Merdeka Labuhan Ratu Kecamatan Labuhan Ratu Lampung Timur, Senin (25/11/2019).

Kakemenag Lamtim Karwito saat membacakan amanat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim mengatakan, “Anda ditugasin untuk membentuk masa depan bangsa, tetapi lebih sering diberi aturan dibandingkan dengan pertolongan.

Selanjutnya para guru sangat ingin membantu murid-murid yang mengalami ketertinggalan di kelas, Namun apa daya, waktu sang guru habis terbuang mengerjakan tugas administratif tanpa manfaat yang jelas. “Anda tahu betul bahwa potensi anak tidak dapat diukur dari hasil ujian, tetapi terpaksa mengejar angka karena didesak berbagai pemangku kepentingan.”Kata Karwito dalam sambutanya.

Selain itu guru juga ingin anak didiknya belajar di dengan sungguh-sungguh, Namun kurikulum yang padat menutup pintu peluang, guru ingin berinovasi tetapi sulit dilakukan oleh para guru, Untuk itu agar para guru mulai berinovasi tanpa harus menunggu perintah. “Pintanya.

Menurutnya guru sekarang ini sudah mulai mengajak anak didiknya berdiskusi, memiliki proyek bakti sosial, dan membantu murid untuk menemukan bakatnya, apa pun perubahan kecil itu, jika setiap guru melakukannya secara serentak, kapal besar bernama Indonesia ini pasti akan bergerak. “Pungkasnya.

Pada pelaksanaan Upacara dalam rangka HUT PGRI dan Hari Guru Nasional ke-74 Tersebut juga di berikan penghargaan kepada 4 Guru berprestasi.

Hadir dalam upacara tersebut Danramil 0429/01 Kapten Inf. Beny, Kakemenag Lampung Timur Karwito, Korwil Pendidikan Labuhan Ratu, Camat Labuhan Ratu, Kapolsek diwakili Bhabinkamtibmas, Kepala KUA Labuhan Ratu dan Jajaran Guru se-Lampung Timur sekitar 1500 orang.(Wahib)