Danramil Hadiri Perlombaan SMPN 1 Sribhawono Dalam Rangka Hari Guru

103 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.Com) Komandan Rayon Militer (Danramil) 429-04/ Bandar Sribhawono Kapten Arm. Adi Hernizam menghadiri perlombaan dalam rangka Hari Guru Nasional ke-74 di SMPN 1 Bandar Sribhawono Kecamatan Bandar Sribhawono Lampung Timur, Senin (25/11/2019).

Dalam kegiatan tersebut, Selain dihadiri oleh kepala sekolah setempat juga dihadiri oleh dewan guru serta seluruh siswa siswi SMP Negri 1 Bandar Sribhawono.
Perlombaan yang digelar diantaranya, lomba paduan suara, lomba gobak sodor, tumpeng dan lomba cipta baca puisi.

Pada kesempatan itu Danramel Bandar Sribhawono Kapten Arm. Adi Hernizam menyampaikan,“Guru adalah seorang panutan bagi siswanya, Baik di lingkungan sekolah maupun di luar sekolah. Jadi seorang guru itu dipercaya oleh muridnya dan diikuti setiap tindak tanduknya.

Masih kata Danramil, Apapun yang dikatakan oleh seorang guru pasti akan dipercaya oleh muridnya, serta apapun yang dilakukan oleh guru dalam mendidik pasti akan diikuti juga oleh muridnya. “Saya meminta kepada para guru untuk member contoh yang baik, karena guru ujung tombak perubahan dan mencerdasan anak bangsa ini,”Ucapnya.

Menurutnya untuk membangun pendidikan yang berkualitas harus didasari pada keharmonisan oleh semua guru di sekolah, Sehingga proses belajar mengajar berjalan dengan baik, aman dan lancar tanpa saling merasa kurang hati atau semacam tidak dihargai. ” Tegas Danramil.

Kegiatan perlombaan yang digelar ini selain untuk memeriahkan Hari Guru Nasional juga sebagai sarana para siswa siswi untuk saling mengekspresikan semangat kemampuanya dan kerjasama tim. (Wahib)