Koramil Sribhawono Gelar Kegiatan SWK Lintas Alam

101 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1. Com) Komando Rayon Militer (Koramil) 429-04 Bandar Sribhawono Kodim 0429 Lamtim, Mengadakan kegiatan Saka Wira Kartika (SWK) lintas alam se-SMA Bandar Sribhawono dan sekitarnya, Acara berlangsung di Halaman Koramil, Sabtu (23/11/2019).

Hadir dalam acara tersebut Danramil 0429-04 Sribhawono Kapten Arm. Adi Hernizam, Korwil Bandar Sribhawono Ibrahim, Ketua Komite SMA Buana Yogi, Wali guru Pembimbing, SMA 1 Melinting, SMA Buana Sribhawono, SMAN 1 Sribhawono, SMA Kosgoro Sribhawono dan SMA 1 Sekampung Udik.

Adapun rangkaian kegiatan sebagai pada pukul 09.30 Wib pembekalan, Pukul 10.00 WIB pelepasan lintas alam, Pukul 16.30 Wib melaksanakan perkemahan, Pukul 19.00 Wib pentas seni, Pukul 02.00 WIB renungan suci, Pukul 08.00 Wib dilaksanakan upacara penutupan dan dilanjutkan pembagian piagam serta hadiah.

Pada kesempatan itu Danramil menyampaikan, Kegiatan yang kami laksanakan ini adalah dalam rangka untuk memperingati Hari Pahlawan yang mana selama ini tertunda karena masih sibuknya kegiatan dan baru sekarang baru bisa terlaksana kegiatan ini.

Lanjut Danramil, “Kami sangat berharap kegiatan ini akan bermanfaat untuk membentuk karakter para siswa siswi sekolah, Karena sekarang sudah banyak terpengaruh oleh kemajuan zaman terutama Handphone, Maka dari itu salah satu dari kegiatan ini bertujuan agar anak saka bisa mejadi anak yang berkarakter dan memiliki wawasan kebangsaan.”Jelasnya.

Masih dikatakannya, Sehingga sebagai generasi penerus Bangsa seorang Saka Wira Kartika bisa mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang bermanfaat dan menjadi pelopor jiwa Nasionalisme. “Pungkas Kapten Arm. Adi Hernizam.(Wahib)