Ratusan Anak-Anak Paud Ikuti Gerakan Makan Ikan

109 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1. Com) Ratusan anak-anak Paud di Desa Sadar Sriwijaya Kecamatan Bandar Sribhawono Lampung Timur mengikuti gerakan makan ikan, Kegiatan itu dilaksanakan pada Jum’at (22/11/2019) di Aula Balai Desa setempat.

Acara tersebut digelar dengan tujuan untuk meningkatkan angka konsumsi ikan pada anak khususnya anak sejak usia dini, Karena ikan banyak mengandung nutrisi yang baik untuk tumbuh kembang anak.

Bunda Paud Kecamatan Siti Nurmala Saleh dalam acara tersebut mengatakan ” Saya sangat mendukung adanya kegiatan gemar makan ikan yang dilaksanakan oleh bunda Paud yang ada di Desa Sadar Sriwijaya, Karena ikan banyak mengandung nutrisi serta mampu meningkatkan kecerdasan anak. Dikarenakan ikan sangat mudah di dapatkan dan harganya sangat terjangkau.

Masih kata Siti Nurmala selain makan ikan bersama, Dalam kegiatan ini juga dilakukan senam gemari secara bersama-sama, lomba menggambar dan lomba estafet bola. “Ucapnya.

Panitia kegiatan Insiyah S.Pd.i menuturkan ” kegiatan pada hari ini adalah makan ikan bersama-sama dengan tujuan mengajak seluruh masyarakat terutama anak-anak Paud untuk gemar makan ikan, Karena ikan mengandung berbagai nutrisi yang baik untuk tumbuh kembang anak, Selain itu juga di gelar senam gemar makan ikan (GEMARI), Lomba mengambar dan lomba estafet bola untuk memperingati HUT Desa Sadar Sriwijaya.”Bebernya.

Hadir dalam acara tersebut Bunda Paud Kecamatan Bandar Sribhawono Siti Nurmala Saleh , Penilik Pendidikan Dasar Suwoko, Seluruh Guru Paud di Desa Sadar Sriwijaya serta 200 Anak-anak Paud, Dari 5 Paud yang ada di Desa Sadar Sriwijaya.(Wahib)