Nanang Hadiri Peringatan Maulid Nabi

100 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.Com) Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto hadiri acara, Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah di Halaman Masjid Baitul Iman, Desa Hargosari II Jogya, Kecamatan Merbau Mataram, Kamis (21/11/2019) siang .

Peringatan Maulid Nabi yang dipadati sekitar dua ribu jamaah yang diisi tausiah agama yang disampaikan oleh Ustazah Nabila Zainuri jebolan Aksi Indosiar.

Turut hadir juga anggota Fraksi DPRD Lampung Selatan PDIP Ketut Supardi, Para pejabat struktural dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan, Camat bersama Forkopimcam Merbau Mataram, Serta Kepala Desa di Kecamatan Merbau Mataram.

Dalam kesempatan itu, Bupati Nanang Ermanto mengundang para jamaah untuk meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW. Diriku berharap melalui perubahan Maulid Nabi Muhammad akan dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan masyarakat, Khususnya jamaah yang hadir.

“Mudah-berbicara dengan tausiah yang disampaikan nanti, Kita bisa mendapatkan hidayah dan pencerahan untuk keluarga kita, Terutama untuk anak-anak dan cucu kita. “Mereka bisa menjadi generasi penerus yang berakhlak Islami dan berbudi pekerti luhur,” Ujar Nanang.

Selain itu, Dalam kesempatan itu Nanang mengundang segenap elemen masyarakat untuk senantiasa meminta persatuan dan semangat kebersamaan serta gotong royong demi program pembangunan di Kabupaten Lampung Selatan.

“Saya meminta camat dan Kepala Desa gerakkan semangat gotong rotong royong. Jaga kebersihan lingkungan kita, Karena hanya lagi dibuka musim penghujan,” Pesan Nanang.

Selanjutnya dalam tausiahnya, Ustazah Nabila Zainuri, Mengingatkan jamaah untuk senantiasa meneladani kehidupan Nabi Muhammad SAW. Dia juga mengingatkan seluruh jamaah senantiasa untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, Dengan senantiasa meminta perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya.

“Melalui Peringatan Maulid Nabi Muhammad ini, Merupakan salah satu tanggapan syukur kita kepada Baginda Rasulullah SAW,” Kata Nabila.

Sementara itu, Dalam transisi Maulid Nabi Muhammad itu, Secara pribadi Nanang Ermanto juga memberikan bantuan pembangunan Masjid Baitul Iman sebesar Rp10 juta. (Jhony/Rls)