TNI Bersama Rakyat Tingkatkan Pembangunan Jalan Desa

100 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.Com) Personel Tentara Nasional Indonesia (TNI) dari jajaran Kodim 0421/LS bersama masyarakat Desa Rejo Mulyo Kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan mengadakan Gotong Royong. Kegiatan Gotong Royong sendiri bertujuan untuk perbaikan badan Jalan dan pembuatan jalan baru di RT. 09 dusun 4 Rejo Mulyo Jati Agung Lamsel. Dengan Panjang 400 meter Lebar 5 meter. Selasa (19/11/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut Jajaran Kodim Lamsel, Jajaran Koramil Tanjung Bintang, Sekdes Hartono, Kadus Sugeng, Rt Medi dan 40 Orang warga ikut langsung dalam kegiatan perbaikan badan jalan.

Kegiatan Gotong Royong bersama Kodim 0421/ LS dan melibatkan personil Koramil 421-09/ Tanjung Bintang bersama masyarakat Desa Rejo Mulyo, Memperbaiki bahu jalan dan pembuatan Jalan Baru di dusun 4 Rejo Mulyo Jati Agung Lamsel di dukung warga masyarakat setempat.

Danpos Pelda Lukman Menyampaikan, Kegiatan gotong royong ini membenahan bahu jalan di mulai pukul 08.00 Wib yang melibatkan dari masyarakat Desa Rejo Mulyo, Serta dengan harapan hasil yang signifikan.

Selanjutnya Pelda Lukman juga menjelaskan, Sasaran program gotong royong harus kita lakukan dengan maksimal dengan harapan pada saat musim hujan tiba jalan yang menjadi tranfortasi masyarakat menuju ladang dan tempat sekolah tidak terdapat genangan air.” Katanya.

Menurutnya dengan diadakanya kegiatan gotong royong yang kita fokuskan di dusun 4 Desa Rejo Mulyo ini, Supaya para penguna jalan seperti anak-anak kita yang akan menuntut ilmu dengan semangat sekalipun musim hujan tiba karena pada umumnya pada musim hujan selalu jadi kendala karna becek dan baju mereka kadang terkena percikan air atapun lumpur. “Jelasnya.

“Giat gotong ini mari kita lakukan dengan lklas sehingga dalam pelaksanaan, selain dengan hasil maksimal juga pekerjaan pun bisa dilakukan dengan tiada kendala maupun selalu dalam lindungan Alloh Swt. Perbaikan badan jalan dan pembuatan jalan baru dengan harapan pada thn 2020 akan dilaksanakan pembangunan jalan Onderlak. “Pintanya.

Sementara masyarakat dusun 4, Desa Rejo Mulyo, Menanggapi adanya kegiatan gotong royong di Desanya mengatakan kami merasa senang bisa bertemu bertatap muka dan bertukar pikiran kepada anggota TNI.

“Ternyata TNI bila melakukan pekerjaan dengan penuh semangat, karena pekerjaan itu ibarat pekerjaan seorang petani, Namun TNI cukup handal di semua bidang, Bahkan pada saat mencangkulpun tak ada bedanya dengan kami yang keseharianya mencangkul.” Ungkap Warga sempat.

Selanjutnya ia mewakili masyarakat dusun 4 mengucapkan banyak terimakash kepada Koramil 421 – 09/Tanjung Bintang dengan diadakan giat Gotong Royong pembenahan dan pembuatan jalan ini, Sehingga jalan ini merupakan bagian jalan terobosan menuju dusun Grasak, Desa Suka Damai menuju dusun 4 Desa Rejo Mulyo, Yang mana sebelumnya harus mutar karna akses jalan yang belum ada.

“Kami Masyarakat dusun 4, Dengan rela dan sepenuh hati tanah kami di manfaatkan serta dinikmati oleh masyarakat umum.”Dengan adanya giat gotong royong disambut baik oleh warga setempat, Sehingga masyarakatpun dengan iklas membuatkan kopi dan snack (Makanan Ringan), Sebagai rasa memupuk rasa kekeluargaan dan rasa keharuan, Bahkan diantara masyarakat sampai meneteskan airmata karna bentuk kebersamaan TNI dan rasa kekeluargaan terhadap masyarakat dusun 4 Desa Rejo Mulyo Jati Agung Lamsel selalu terjaga. (Jhony)