Seringnya Mati Lampu Di OKU, Masyarakat Demo Kantor PLN

104 Kali Dilihat

Sumsel (Bumi1.Com) Masyarakat, LSM dan Wartawan datangi kantor PLN Ogan Komereng Ulu (OKU) Sumsel pada (20/11/2019). Kedatanganya untuk meminta pertanggung jawaban pihak PLN yang dinilai sudah sangat merugikan seluruh masyarakat Ogan Komereng ulu (OKU).

Yang mana pada ahir-ahir ini, di sejumlah wilayah Kabupaten OKU sering terjadi mati lampu, maka atas nama masyarakat Lsm dan Wartawan, sepakat meminta klaripikasi kepada Pimpinan PLN OKU agar memberikan kejelasan mengenai penyebab seringnya mati lampu di Ogan Komering Ulu (UKU).

Adapun Wilayah-wilayah yang sering mengalami mati lampu atau padamnya aliran listrik diantaranya Kecamatan Lengkiti, Semidang Aji, Peninjauan termasuk di pusat Kota OKU, Dari hasil forum pertemuan yang di gelar di Kantor PLN,

Sementara Perwakilan dari masyarakat OKU Robet beserta seluruh rekan-rekan Lsm dan Wartawan menyampaikan keluhan dan aspirasi masyarakat agar bisa di dengar oleh pihak PLN dan di tindak lanjut sekaligus meminta PLN menjelaskan kepada masyarakat OKU apa yang sudah terjadi dan kenapa bisa terjadi melalui kami aktipis masyarakat. “Pintanya.

Masih dikatakannya oleh rekan-rekan perwakilan masyarakat OKU meminta pihak PLN agar bisa lebih tanggap dalam menanggulangi segala permasalahan yang berdampak pada padamnya aliran listrik dan di minta selalu siap antisipasi, menindak lanjuti dalam segala kemungkin yang akan terjadi kedepan. Jangan menunggu terjadi permasalahan baru bertindak, Dan tolong di epaluasi siapapun petugas yang tidak bisa bekerja sesuai setandar Oprasional perusahaan,

Karna kami masyarakat Kabupaten OKU ini semua tau kalau kita selaku konsumen di tuntut membayar tagihan PLN harus tepat waktu, di haruskan bayar denda apabila terlambat membayar tagihan pihak PLN tidak segan-segan akan memutuskan/mencabut aliran listrik konsumen yang telat membayar tagihan Listrik jadi tolonglah pihak PLN berlaku imbang kepada kami konsumen. “Pungkasnya.

Muhamad Rasid selaku Menejer PLN ULP OKU menjelaskan, Terjadi padamnya aliran listrik di Kabupaten OKU ini diakibatkan adanya kabel tenjang yang bergesekan dan di guyur hujan maka terjadilah konslet dan mengakibatkan kerusakan, Dan yang banyak terjadi adanya pohon yang roboh akibat hujan petir dan menimpa kabel listrik,

Selanjutnya tetapi semua sudah di perbaiki mungkin 2 3 hari ini sudah normal kembali dan tidak ada masalah karna pihak tekhnis sampai saat ini masih di lokasi dan terus memperbaiki kerusakan yang sudah terjadi. “Jelasnya. (Mardianto)