Muslih Menang Dalam Pilkades Desa Tulung Pasik

107 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1. Com) Ribuan Warga Desa Tulung Pasik terlihat mengantri untuk mencoblos pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang di selenggarakan pada 20 November 2019 di Aula Desa setempat Kecamatan Mataram Baru Lampung Timur dimulai pukul 08.00 Wib. Rabu (20/11/2019).

Dalam Pemilihan kepala Desa (Pilkades) Desa Tulung Pasik di ikuti 4 Calon Kepala Desa (Cakades) dengan jumlah mata pilih 2367, Untuk pelaksanaanya berjalan aman lancar dan kondusif hingga selesai penghitungan suara dan dimenangkan nomer urut 4 atas nama Muslih.

Ketua panitia pemilihan kepala Desa (Pilkades) Hendra Agus Saputra mengatakan, Proses pelaksanaan di gelar pada pukul 08.00 Wib dan selesai pencoblosan pada pukul 13.00 Wib, “Alhamdulillah pelaksanaan Pilkades ini berjalan lancar tidak ada kendala suatu apapun dari pihak calon-calon maupun dari masyarakat itu sendiri , Aman dan kondusif hingga selesainya acara ini.

Selanjutnya untuk total jumlah suara 2367 dan Proses pelaksaan pemilihan Pilkades di menangkan oleh nomer urut 4 atas nama Muslih dengan nilai 912 suara pemilih dengan total pemilih 1820 pemilih yang menggunakan hak pilihnya, Untuk yang suara rusak 5 jadi total 1825.”Jelasnya.

Hendra menambahkan sedangkan untuk peringkat 2 di peroleh Gunawan mendapatkan nilai 451 suara pemilih selanjutnya untuk peringkat 3 dengan nilai 383 di peroleh Saripudin dan yang terakhir Sugiman mendapatkan nilai 74.”Ucapnya.

Masih kata Hendra Ketua panitia Pilkades “Di tahun 2019 ini alhamdulillah berjalan lancar tidak ada halangan apapun.Kami selaku panitia mengucapkan terimakasih pada warga Desa Tulung Pasik yang sudah mensuskseskan Pilkades ini, Ditahun ini hampir 85% warga Tulung Pasik memilih dalam Pilkades.”Pungkasnya.

Pantauan Bumi1. Com di lokasi kegiatan terlihat Aparat kepolisian dan TNI terlihat masih berjaga untuk mengamankan jalanya pemilihan kepala Desa (Pilkades) saat penghitungan suara hingga selesai di Desa Tulung Pasik supaya aman, lancar dan kondusif dalam pemilihan tersebut.

Dalam penghitungan suara nampak hadir Camat Mataram Baru Ismail, Mantan Kepala Desa setempat, mantan anggota dewan dari praksi Demokrat dan kepala Desa sementara. (Erwan/red)