Kendaraan Pengecor Bensin Diduga Terbakar Dihalaman SPBU

101 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.Com) Telah terjadi kembali kebakaran di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) 21.101.02, yang berada di Ruas Jalan Lintas Sumatera tepatnya di Desa Kekiling Kecamatan Penengahan Kabupaten Lampung Selatan. Rabu (20/11/2019).

Kebakaran POM Bensin yang berada di wilayah Kecamatan Penengahan ini, Merupakan milik PT. Rosalia Indah Group, Kejadian ini di sebabkan karena dari salah satu Sepeda Motor yang diduga penjual eceran untuk mengisi Pom mini yang ada di perkampungan wilayah sekitar.

Kobaran api tersebut diduga kendaraan motor pengecor bensin sedang lakukan pengisian Tangki Motor yang sudah di modifikasi dan dikhususkan untuk Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Bensin yang akan di jual dan di kirim nantinya dalam kemasan derigen ke Pom mini milik masyarakat sekitar.

Menurut keterangan salah satu warga yang enggan disebutkan namanya mengatakan, “Saat kejadian kebetulan posisi saya berada di Kantor Kecamatan Penengahan, Ketika mendapat kabar terjadi kebakaran di POM Bensin tersebut, Saya langsung bergegas ke tempat kejadian. Sesampainya di sana saya melihat menanyakan apa yang terjadi. Namun anehnya bangkai kendaraan motor yang terbakar sudah tidak ada.” Ungkapnya.

Masih kata warga, Kebakaran itu diakibatkan salah satu sepeda motor yang sedang mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Bensin. Setelah pengisian (Cor) salah satu aktivitas bisnis POM tersebut. Setelah selesai lalu motornya tidak bisa di hidupkan dan mengeluarkan percikan api, Sehingga terjadilah kebakaran tepat di depan Kantor SPBU atau POM Bensin tersebut.” Terangnya.

Terkait aktifitas dan terjadinya kebakaran, Karena adanya pengisian oleh beberapa kelompok pengecor, Banyak dikeluhkan oleh para Konsumen pengguna BBM jenis Bensin sering terjadi kelangkaan, Nyaris tidak pernah tersisa untuk konsumen umum lainya. Namun sampai saat ini belum ada tindak dari pihak terkait. (Jhony)