PCM Benteng Peringati Hari Maulid Nabi

100 Kali Dilihat

Sulsel (Bumi1. Com) Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1441 H yang diselenggarakan oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Benteng bertempat di Gedung Pusat Da’wah Muhammadiyah (Pusdam) Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan. Minggu (17/11/2019).

Walaupun kondisi fisik bangunan gedung Pusat Da’wah Muhammadiyah (Pusdam) yang masih dalam tahap pembangunan terapi tidak sedikitpun menyurutkan nilai-nilai ukhuwah Islamiah dan ikatan kekeluargaan yang terjalin di antara warga dan kader Muhammadiyah untuk mengikuti peringatan Maulid Nabi.

Rangkaian acara Peringatan Maulid dilaksanakan pada Sabtu malam (16/11) itu dihadiri oleh anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Selayar dari Partai Amanat Nasional (PAN), H. Andi Idris, S.Sos yang terpilih, mewakili daerah pemilihan empat (Dapil 4) Kecamatan Pasimasunggu Timur dan Kecamatan Takabonerate.

Selain itu nampak hadir juga mantan anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Selayar Muchtar Tanete, S.Pdi, Arfianto, STP, dan Syamsul Ma’arif, mantan Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Drs. Saharuddin yang ikut tercatat sebagai salah seorang pimpinan kolektif (PK) PDM Selayar.

Selanjutnya rangkaian kegiatan juga dimeriahkan oleh kehadiran sejumlah kader Muhammadiyah seperti Kasubag TU Kementerian Agama, H.Firman, SAg, M.AP, Ketua Lazismu Kabupaten Kepulauan Selayar, H. Zaenuddin Nur, S.Ag, ketua karang taruna kabupaten, Ahmad Zulfikar, bersama jajaran, dan Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kepulauan Selayar, Nandar Jamaluddin, S.Pd., M.SI yang datang bersama koordinator Divisi Hukum dan Pengawasan KPU, Mansur Sihaji, SKM., M.Kes,

Sementara acara peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1441 H yang digagas dan diselenggarakan oleh Pengurus Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Benteng, tampil mengangkat thema “Meneguhkan Ukhuwah Menjaga Eksistensi Gerakan Muhammadiyah Menuju Selayar yang berkemajuan”

Pantauan Bumi1. Com di lokasi kegiatan terlihat rangkaian acara Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1441 H yang dihadiri langsung oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Kepulauan Selayar, Drs. Abdullah menampilkan Pembina Rumah Qur’an Pondok Pesantren Babussalam. Dalam hal itu Ustadz Muhammad Yamril Fakhruddin yang bertindak selaku pembawa hikmah Maulid.

“Kegiatan peringatan Maulid Nabi diawali dengan penampilan group qasidah Al Amanah yang dilanjutkan dengan Pembacaan Qalam Ilahi dan laporan ketua panitia yang disampaikan oleh Jamaluddin Efendi, S.Ag. (Fadly)