Uptd Puskesmas Sribhawono Adakan Program M-Ping Mas

1023 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1. Com) Unit Pelayanan Teknis Daerah (Uptd) Puskesmas Sribawono Kecamatan Bandar Sribhawono Lampung Timur mengadakan kegiatan M-Ping Mas atau Mobile Puskesmas Keliling bertempat di dusun 21 blok Umbul Glimbung Desa Bandar Agung. Kegiatan ini untuk pelayanan pada masyarakat, Sabtu (16/11/2019).

Puskesmas Sribhawono kali ini melaksanakan kegiatan jemput bola, Layanan kesehatan yang terintegrasi dengan program Posbindu, Program Lansia, Perkesmas dan Pis-Pk, Serta dalam kegiatan itu juga di ramaikan dengan senam bersama masyarakat dan aparat Pemerintahan Desa setempat.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Uptd Puskesmas Sribawono Deki Ismirawansyah,SKM, Tim penggerak PKK Kecamatan Siti Nurlela,Kepala Desa setempat, Ibu kepala dusun dan para peserta kegiatan yang hadir.

Kepala Unit Pelayanan Teknis Daerah
(Uptd) Puskesmas Sribhawono Deki Ismirawansyah,SKM, menjelaskan ini kegiatan rutin yang diadakan setiap satu Minggu sekali yang diadakan setiap hari Sabtu dengan keliling ke seluruh Desa yang ada di wilayah kerja Puskesmas Sribhawono.

Masih kata Deki, Puskesmas Sribhawono kedepan di seluruh Desa akan terjadwalkan kegiatan-kegiatan seperti ini, Kegiatan ini bertujuan untuk mendekatkan akses layanan kesehatan kepada masyarakat seperti jemput bola, layanan kesehatan yang terintegrasi dengan program Posbindu, program Lansia, Perkesmas dan Pis-Pk.”Ucapnya.

Selanjutnya Tim Puskesmas terdiri dari Dokter, Perawat, Bidan, dan Petugas Laboratorium yang siap melayani masyarakat di bidang kesehatan dalam pelayanan jemput bola.”Pungkasnya.

Dilokasi kegiatan nampak terlihat peserta sangat antusias mengikuti kegiatan senam bersama dan pemeriksaan pada pasien yang mengecek kesehatannya yang diadakan oleh Puskesmas Sribhawono dalam acara ayo sukseskan program M-Ping Mas. (Erwan/red)