Peringati Maulid Nabi, SDN 2 Karang Anyar Bersihkan Tempat Ibadah

106 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.Com) Sekolah Dasar (SDN) 2 Karang Anyar Kecamatan Labuhan Maringgai Lampung Timur, Memperingati Hari Maulid Nabi dengan cara memberikan tempat ibadah di sekitarnya yang di ikuti seluruh murid-murid SDN 2 setempat, Sabtu (16/11/ 2018).

Sebelum acara dilaksanakan murid-muridnya diberikan arahan dan pemaparan tentang memperingati Hari Maulid Nabi. Dalam kegiatan tersebut guru yang mendampingi kegiatan bersih-bersih tempat ibadah.

Selain itu, murid-muridnya terlihat sangat antusias untuk mengikuti kegiatan yang diadakan pihak sekolah. Sebelum acara dimulai di adakan foto bersama sebagai tanda dilaksanakannya kegiatan bersih-bersih di tempat ibadah sebagai tanda memperingati Hari Maulid Nabi.

Kepala Sekolah SDN 2 Karang Anyar Sungkono Dalam penjelasannya mengatakan ini dalam rangka memperingati Maulid Nabi, Kegiatan ini diadakan setiap tahunnya dengan tujuan untuk memberikan pembekalan ilmu keislaman pada murid muridnya tentang makna Maulid Nabi, Tetapi tidak melalui pencramah tahu ini. Tahu ini kita adakan kegiatanya di luar untuk memberikan tempat-tempat ibadah seperti masjid dan mushola disekitarnya yang paling terdekat,

Sungkono menambahkan kebersihan itu bagian dari iman dan kegiatan ini selain untuk memperingati Hari Maulid Nabi juga untuk pendidikan karakter anak-anak. “Bagi anak kelas 1,2 dan 3 disekitar sini kemudian yang kelas 4,5 dan 6 agak jauh kesana kearah selatan untuk dibagi sama guru-gurunya.”Jelasnya.

Ia berpesan pada peserta kegiatan ini atau anak-anak yang pertama agar anak bisa melekat dalam jiwanya keimananya terutama tentang iman kepada rosululloh bahwa tempat ibadah adalah tempat yang suci untuk ibadah dan yang kedua menanamkan karakter anak sejak dini supaya anak-anak berperilaku seperti jejak rosulluloh. “Pungkasnya.(Erwan/red)