Lapas Kalianda Peringati Hari Maulid Nabi

102 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.Com) Lambaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Kalianda Lampung Selatan. Melaksanakan kegiatan dalam rangka memperingati Hari Besar Islam Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriyah tahun 2019.

Peringatan Maulid Nabi yang berlangsung di Masjid AT- Taubat Lapas Kalianda Lamsel, Diikuti oleh seluruh warga binaan, Pegawai lapas, Serta anak-anak Panti Asuhan setempat, Dengan mengambil tema “Mari Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan dengan cara meneladani Akhlak Rosulullah SAW dalam kehidupan sehari-hari, Sabtu (16/11/2019).

Kegiatan yang digelar Kepala Lapas (Kalapas), Endang Lintang Hardiman dihadiri, Burhanuddin selaku Staf Ahli Bupati mewakili Plt Bupati Lamsel, Camat Kalianda Zaidan, Kabag BMSK Sekretariat Pemkab Lamsel serta Ustad Khabib al Habib Abdurahman Bin Ahmad Alaydrus selaku Ketua Umum Majelis Rosulullah SAW Lampung.

Kapala Lapas Kelas ll A Kalianda Endang Lintang Hardiman mengatakan, Kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhmmad SAW, Merupakan kegiatan rutin yang tiap tahun dilaksanakan yang diikuti warga binaan Lapas Kalianda.

“Setiap tahun Lapas Kalianda rutin menyelenggarakan acara Hari Besar ke Agamaan Seperti Maulid Nabi, Nuzulul Qur’an, Isra Mi’raj dan bukan untuk muslim saja yang di selenggarakan sini, Namun juga untuk agama Nasrani dan lainya,” Jelasnya.

Kalapas menambahkan, Selain kegiatan hari besar islam, Pihaknya juga akan menfasilitasi dan mendukung setiap kegiatan-kegiatan keagamaan lainnya, Supaya keimanan para Narapidana meningkat sesuai keyakinannya masing-masing.”Kapanpun setiap ada kegiatan keagamaan kita pasti memfasilitasi adapun untuk meningkatkan Keimanan mereka dari tahun ke tahun,” Pungkasnya.

Selain dari pada itu, Kegiatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, Yang mengahdirkan Penceramah Ustad Khabib al Habib Abdurahman Bin Ahmad Alaydrus juga dilaksanakan pemberian santunan kepada anak yatim. (Jhony)